Connect with us

Lingga

Polres Lingga Evakuasi Paus Terdampar di Pesisir Pantai Kebun Nyiur

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20230816 Wa0103

Lingga, Kabarbatam.com – Satuan Polairud Polres Lingga mengevakuasi ikan paus yang ditemukan terdampar di pesisir pantai Desa Kebun Nyiur Kecamatan Singkep. Rabu, 16 Agusus 2023.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K melalui Kasat Polairud Polres Lingga AKP Ardian mengatakan, saat ditemukan oleh masyarakat ikan tersebut dalam keadaan terdampar di pinggir pantai.

“Berhubung bangkai ikan tersebut apabila dibiarkan akan menimbulkan aroma yang tidak sedap/busuk dapat menimbulkan penyakit bagi warga sekitar, kami dan warga akan menguburkan bangkai paus tersebut dan mencari lokasi yang jauh dari pemukiman,”ujar Kasat.

Ardian, juga mengatakan, lokasi penguburan masih dikoordinasikan dengan warga setempat untuk menentukan lokasi yang aman dan tepat.

IMG-20230816-WA0086

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan luka apa pun pada tubuh ikan paus terdampar tersebut.

“Sampai dengan saat ini bangkai ikan paus masih dalam keadaan utuh dan baik dan sementara berada di pesisir pantai Desa Kebun Nyiur,” ucapnya.A

Ardian, menambahkan, dugaan sementara terdamparnya anak ikan paus karena ombak besar,

IMG-20230816-WA0102

“Barangkali, ikan paus tersebut lagi mencari makanan ke pinggir, ombak pasang terdorong ke bibir pantai, dalam keadaan hidup lalu mati karena dehidrasi dan kelelahan,” tutup Ardian. (*)

Advertisement

Nasional

Trending