Connect with us

Headline

Diterpa Angin Kencang, Atap Rumah Janda di Karimun Ambruk

Published

on

Foto angin terpa rumah warga, Hujan di karimun, karimun, Rumah warga ambruk
Rumah milik warga bernama Zuraidah (42) di RT 03 RW 01, Paya Manggis, Baran Timur, Kecamatan Meral mengalami kerusakan.

Karimun, Kabarbatam.com – Angin kencang disertai hujan deras melanda Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Jum’at (9/4/2021) malam hingga Sabtu (10/4/2021) dinihari.

Akibatnya, satu unit rumah milik seorang janda bernama Zuraidah (42) di RT 03 RW 01, Paya Manggis, Baran Timur, Kecamatan Meral mengalami kerusakan.

Dimana, atap dan dinding bagian atas rumah milik janda beranak tiga itu ambruk karena diterjang angin kencang disertai hujan tersebut.

“Tiba-tiba angin kencang itu menerbangkan seluruh atap rumah dan saya langsung saja membawa anak-anak ke rumah tetangga,” ujar Zuraidah saat ditemui dirumahnya, Sabtu (10/4/2021) pagi.

Ia mengatakan, untuk kerugian dari kejadian tersebut belum dapat ditaksir. Hanya saja, sejumlah alat elektronik miliknya basah sehingga rusak.

Foto angin terpa rumah warga, Hujan di karimun, karimun, Rumah warga ambruk

Meski begitu, dirinya mengaku bersyukur di saat atap rumahnya disapu angin kencang dan hujan masih deras, aliran listrik sedang mati.

“Jika listrik saat itu hidup, tak terbayang sama saya pak yang akan terjadi dengan saya dan anak-anak,” katanya.

Sementara itu, Iskandar Ketua RT 03 RW 01 mengatakan, pihak Kelurahan Baran Timur sudah turun ke lokasi kejadian bersama kepolisian.

“Pihak kelurahan sudah turun dan mendata, ya kita berharap semoga ada bantuan sosial yang akan diterima untuk ibu zuraidah,” katanya.

Dalam waktu dekat, kata dia, dirinya akan mengajak warga RT 01 untuk melakukan gotong royong memperbaiki rumah tersebut.

“Sementara waktu ibu Zuraidah tinggal di rumah saudaranya dan insya allah, dalam waktu dekat ini warga bersama-sama akan memperbaiki rumah tersebut,” ucapnya. (*)

Advertisement
Bp Batam

Trending