Connect with us

Batam

Dorong Percepatan Ekonomi, Pertashop Kedua Kini Hadir di Batam

Published

on

Foto
Peresmian lembaga penyalur Pertashop kedua di Kota Batam, tepatnya berada di Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (23/8).

Batam, Kabarbatam.com – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia sekaligus mendorong percepatan roda ekonomi, PT Pertamina (Persero) kembali mewujudkan komitmennya dalam mendekatkan energi sampai ke lokasi terdekat dengan konsumen.

Hal ini ditunjukkan dengan peresmian lembaga penyalur Pertashop kedua di Kota Batam, tepatnya berada di Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (23/8).

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman mengatakan, Pertashop memberikan kemudahan masyarakat desa dalam menjangkau Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kualitas dan harganya sama seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Pertamina terus berkomitmen mewujudkan akses energi yang mudah dan terjangkau, salah satunya melalui perluasan jaringan outlet Pertashop. Pertashop yang kedua di Batam ini menyediakan BBM berkualitas yakni Pertamax,” ujar Taufikurachman.

Foto

Diakuinya, Pertashop adalah lembaga penyalur resmi Pertamina dalam menyalurkan energi di wilayah yang belum dapat tercover oleh SPBU. Bekerjasama dengan Pemerintah yaitu Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Surat No.117/2704/SJ Tanggal 30 April 2021, perihal pelaksanaan percepatan program Pertashop untuk menggerakkan ekonomi desa.

“Program Pertashop ini sudah dimulai sejak 2020 lalu dengan awal komitmen Pertamina bersama Kemendagri untuk menyediakan Pertashop di 418 desa pada tahap I dan total 2.300 desa pada tahap II. Untuk mendorong percepatan roda ekonomi khususnya di tengah pandemi yang belum juga usai, maka kami akan berupaya menyelesaikan target 12.000 outlet Pertashop hingga akhir 2021,” ucapnya.

Turut hadir dalam peresmiaan Pertashop tersebut, Sales Area Manager (SAM) Kepri Pertamina, Fachrizal Imaduddin dan Sales Branch Manager II wilayah Batam, William Handoko.

“Dengan hadirnya Pertashop, harapan kami akan terbentuk ekosistem bisnis di masyarakat wilayah setempat, sehingga masyakarat atau konsumen dapat semakin meningkat taraf kehidupan ekonominya karena semakin mudah dan terjangkau untuk mendapatkan energi,” kata Fachrizal.

Saat ini Pertamina terus melakukan sosialisasi serta pendataan lokasi-lokasi strategis yang potensial untuk dibangun Pertashop. “Kita mengundang masyarakat untuk mendaftar sebagai mitra Pertashop Pertamina. Ayo ke Pertashop, beli BBM, elpiji dan Pelumas di Pertashop saja,” ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program kemitraan Pertashop dapat diakses melalui website resmi Pertamina di www.pertamina.com dan Call Center Pertamina di 135. (*)

Advertisement

Trending