Connect with us

Batam

Dukung Pengembangan Batam, Marlin Agustina Ajak Masyarakat Ciptakan Ide Kreatif

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240423 Wa0067
Wagub Marlin memberikan sambutan dalam agenda Jambore PKK Tingkat Kota Batam 2024 yang berlangsung di Dataran Engku Putri, Sabtu (20/4/2024) lalu.

Batam, Kabarbatam.com – Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina mendukung penuh pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas di Kota Batam.

Marlin yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Batam mengatakan, SDM yang handal menjadi faktor penting dalam mewujudkan cita-cita Batam Kota Baru yang modern dan madani.

Img 20240423 Wa0068

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menciptakan ide-ide kreatif yang dapat mendukung pengembangan Batam,” ujar Marlin dalam agenda Jambore PKK Tingkat Kota Batam 2024 yang berlangsung di Dataran Engku Putri, Sabtu (20/4/2024) lalu.

Marlin meyakini, pertumbuhan penduduk dengan usia produktif yang cukup signifikan akan membawa keuntungan tersendiri bagi Kota Batam ke depannya.

Dengan potensi tersebut, kata Marlin, kesempatan untuk menggerakkan roda perekonomian pun terbuka lebar.

“Hari ini, kemajuan teknologi bisa menjadi peluang untuk menghidupkan sektor ekonomi kreatif. Oleh karena itu, pendidikan terhadap anak mesti diperkuat agar kemajuan zaman ini bisa memberikan manfaat positif,” pungkasnya.

Img 20240423 Wa0066

Senada, Ketua Panitia Jambore PKK Tingkat Kota Batam 2024, Rani Rafitriyani menjelaskan jika pengembangan SDM berkualitas menjadi faktor penting dalam menghadapi kemajuan teknologi dewasa ini.

Menurut Rani, pendidikan formal maupun informal terhadap masyarakat menjadi penting guna menjawab tantangan zaman.

“Kita berharap, seluruh pihak dapat berkolaborasi guna mewujudkan inovasi menuju Indonesia Emas,” ungkap Rani usai acara.

Putri dari H. Muhammad Rudi dan Hj. Marlin Agustina tersebut mengatakan, kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan seluruh elemen masyarakat adalah salah satu faktor keberhasilan dalam mendukung pengembangan Batam.

Sehingga, partisipasi aktif dari masyarakat pun sangat diperlukan untuk merealisasikan _road map_ pembangunan Batam.

“Mari bersama-sama kita jaga kekompakan yang telah terjalin ini agar realisasi Batam Kota Baru bisa maksimal,” pungkasnya. (*)

Advertisement

Nasional

Trending