Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Eksotisme Bukit Gendang Gaet 145 Peserta dari Berbagai Wilayah di Indonesia Ikuti Event Pelangi Nusantara 2021

Published

on

Foto Bukit gendang batam, Event Pelangi Nusantara 2021, Gelar Doa Bersama di Puncak Bukit Gendang Sembulang sembulang batam, Lanud Hang Nadim, lokasi paralayang, olahraga paralayang
Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P,

Batam, Kabarbatam.con – Dalam waktu dekat, event Pelangi Nusantara 2021 Batam Second Floor Fest resmi dibuka pada tanggal 25 hingga 28 November 2021 berlokasi di Bukit Gendang, Kelurahan Rempang, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Pelangi Nusantara merupakan rangkaian kegiatan TNI Angkatan Udara (AU) yang sudah digelar dari tahun ke tahun dan saat ini Batam menjadi salah satu destinasi pelaksanaan event Pelangi Nusantara 2021 Second Floor Fest.

Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, mengatakan, pada tanggal 25 November para peserta Trip Of Indonesia Paralayang sudah tiba di Kota Batam.

“Upacara pembukaan Trip Of Indonesia Paralayang akan berlangsung di tanggal 26 November dan dilanjutkan dengan beragam perlombaan,” ungkap Danlanud Letkol Pnb Iwan Setiawan saat Media Gathering dan Press Conference di Mako Lanud Hang Nadim Batam, Senin (25/11/2021) sore.

Selanjutnya, pada tanggal 27 November akan dilaksanakan peresmian Bukit Gendang tempat Paralayang dan dinyatakan sebagai Aerosport Center di Kota Batam.

“Nantinya, akan ada penandatanganan prasasti dan penandatanganan kerjasama antara TNI AU dan KLHK,” terangnya

Dijelaskan Danlanud, event Pelangi Nusantara 2021 Batam Second Floor Fest ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan diantaranya fun fly, lomba foto, lomba layang-layang, bakti sosial, penghijauan dan drone exhibition.

“Sebanyak 2000 paket sembako dari TNI AU untuk warga sekitar, penanaman pohon sebanyak lebih dari 14.000 bibit tanaman akan kita laksanakan nantinya di Bukit Gendang, ” jelasnya.

Tak hanya itu, Peresmian Bukit Gendang sebagai Aerosport Center di Kota Batam akan ditandai dengan pelapasan burung elang dan 50 ekor burung perkutut secara bersama-sama para tamu undangan yang hadir.

Foto Bukit gendang batam, Event Pelangi Nusantara 2021, Gelar Doa Bersama di Puncak Bukit Gendang Sembulang sembulang batam, Lanud Hang Nadim, lokasi paralayang, olahraga paralayang

Lanjut, Danlanud menyampaikan, hingga saat ini jumlah peserta Paralayang yang sudah mendaftar sebanyak 145 peserta berasal dari berbagai wilayah di Indonesia diantaranya Yogyakarta, Solo, Malang Padang dan wilayah lainnya.

“Kurang lebih 145 peserta sudah mendaftar. Kebanyakan dari mereka berasal dari luar wilayah Kepri, seperti halnya Yogyakarta, Solo, Malang Padang dan wilayah lainnya,” paparnya.

Diungkapkan Danlanud, alasan ia memilih Kota Batam sebagai pelaksanaan event Pelangi Nusantara 2021 Batam Second Floor Fest adalah Bukit Gendang memiliki bukit yang sangat eksotik dari ketinggian 360° para peserta Paralayang dapat melompat kemana saja .

“Pada tahun 2014 pertama kali Pelangi Nusantara diselenggarakan di Yogyakarta dan terakhir dilaksanakan pada tahun 2020 di Nusa Tenggara Timur. Untuk tahun 2021 spesial diselenggarakan di Kota Batam,” terangnya.

Dengan diselenggarakannya event Pelangi Nusantara 2021 Batam Second Floor Fest, pihaknya Paralayang dapat dikenal oleh warga Batam dan secara luas masyarakat Kepri sehingga nanti akan muncul para atlet-atlet Paralayang dari Kota Batam.

“Secara otomatis dengan terselenggaranya event Pelangi Nusantara akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam,” pungkasnya. (Atok)

Trending