Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Kepri

Dalam Rangka Kunker, Danrem Bersama FKPD Kunjungi Pulau Terluar Kepri

Published

on

Foto danrem bersama fkpd, Danrem Kunjungi Pulau Terluar, Fkpd di kepri, pulau terluar, Pulau terluar di batam

Batam, Kabarbatam.com – Dalam rangka kunjungan kerja, Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int sekaligus selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pengamanan pulau teluar tinjau masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.

Kunjungan kerja sekaligus silahturahmi bersama masyarakat di daerah perbatasan kali ini, Danrem 003/WP didampingi oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Senin (15/11/2021).

Kegiatan diawali, dari pelabuhan Internasional Sekupang, Batam, kegiatan pertama Rombongan menuju Pulau Nipa dengan menggunakan Kapal Pemko Batam I, Kapal TNI AL Combat 58 PAT I-4-58 dan Kapal Polair XXXI-2006.

Setibanya di Pulau Nipa, Danrem 033/WP menerima penghormatan dan Laporan Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Letda Laut Osber Situmorang tentang situasi pengamanan pulau terluar dalam keadaan aman.

Lalu, rombongan menuju Pos Angkatan Laut (Posal) Pulau Nipa untuk melihat kondisi personil satuan tugas serta pangkalan personil pengamanan pulau terluar

Di pos Angkatan Laut Komandan Korem 033/Wira Pratama, Kapolda Kepri, Ketua DPRD Provinsi di sambut Gubernur Kepri yang sudah duluan hadir di Pos Angkatan Laut Bersama Pjs. Sekda Kepri, Ir. Lamidi, Ketua Komisi IV, Riski Faisal, Staf Khusus Gubernur, Suyono.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, sebagai bentuk silahturahmi dan kepedulian pimpinan daerah kepada personil TNI yang sedang melaksanakan penugasan pengamanan pulau terluar demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan.

Foto danrem bersama fkpd, Danrem Kunjungi Pulau Terluar, Fkpd di kepri, pulau terluar, Pulau terluar di batam

Dalam hal ini, Danrem 033/WP selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pengamanan pulau terluar melihat ditemukan masih banyak pulau terluar dan pulau perbatasan yang membutuhkan perhatian pemerintah.

“Saya selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pengamanan pulau terluar melihat langsung bagaimana situasi pulau-pulau yang ada di Kepulauan Riau. Masih banyak pulau terluar dan pulau perbatasan yang membutuhkan perhatian pemerintah,” ungkap Danrem.

Tak hanya sekedar berkunjung saja, Danrem 033/WP bersama FKPD juga memberikan bantuan sembako bagi personil Satgas pengamanan pulau terluar sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada Personil yang sedang melaksanakan tugas mulia menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di daerah perbatasan pulau terluar

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh FKPD di halaman Pos Angkatan Laut Pulau Nipa dan foto bersama di gerbang utama Pos Angkatan Laut.

Kemudian, kegiatan FKPD dilanjutkan menuju pulau Kampong guna melihat warga yang tinggal di daerah perbatasan serta memberikan bantuan sembako kepada warga yang tinggal di pulau Kampong tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Bapak Jumaga Nadeak memberikan apresiasi kepada Danrem 033/WP dan Kapolda Kepri atas insiataif yang dilaksanakan guna melihat masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan pulau terluar dan juga bisa mengetahui kondisi pulau terluar yang ada di wilayah Kepulauan Riau

“Kegiatan FKPD Prov Kepri ini dilakukan atas adanya Inisiatif dari Danrem 033/WP dan Kapolda Kepri. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sembako kepada masyarakat yang tinggal di pulau terdepan,” tutur Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

Lanjut, Jumaga menyampaikan, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk silaturahmi dengan masyarakat yang tinggal di Pulau terluar dan sekaligus melakukan pengecekan kondisi pulau terluar.

Diwaktu yang sama, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang tinggal di pulau terluar.

“Kegiatan di lakukan untuk memberikan semangat dan perhatian kepada masyarakat yang tinggal di pulau terluar,” ujar Kapolda Kepri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., Ketua DPRD Provinsi Jumaga Nadeak, Danlanal Batam Kolonel laut (P) Sumantri K., M.M., Kabag Ops Binda Kepri Kolonel Chb Komara Manurung, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Darmawan, Kapolresta Barelang, Kombespol Yos Guntur Yudi F.S., Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Pejabat Umum (PJU) Polda Kepri, Danlantamal IV di Wakili Asops Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo, M.M., Kepala Seksi Inteligen (Kasiitel) Kasrem 033/Wira Pratama Letnan Kolonel Inf Dominggus Lopes, S.Sos.(Atok)

Advertisement

Trending