Connect with us

Kepri

Gelar Ops Zebra di Daik, Polantas Himbau Pemotor Gunakan Helm

Published

on

Foto Operasi Zebra Seligi 2019, Polres Lingga, Satlantas Polres Lingga

Lingga, KABARBATAM.com – Satlantas Polres Lingga gelar Operasi Zebra Seligi 2019 dengan mengambil dua titik stasioner yakni di Jalan Simpang Kampung Pahang dan Jalan Masjid Sultan Lingga, Daik Lingga, Kabupaten Lingga, Rabu (30/10/2019).
Pada kegiatan hari ke-9 pelaksanaan Ops Zebra Seligi 2019 kali ini pihak Satlantas Polres Lingga juga menggandeng KA UPP BP2RD Kabupaten Lingga dan Dishub Kabupaten Lingga.
Foto Operasi Zebra Seligi 2019, Polres Lingga, Satlantas Polres Lingga
“Di Daik Lingga kita melakukan kegiatan di dua lokasi dan mendapati sejumlah pelanggaran yang bervariasi. 20 pengendara di tilang dan 5 pengendara diberikan teguran,” kata Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas.
Lanjut AKP Emsas, pada pelaksanaan Operasi Zebra tersebut pelanggaran didominasi pengedara yang tidak menggunakan helm, untuk itu ia menghimbau kepada pengendara agar selalu menggunakan helm saat berkendara dijalan raya.
“Banyak ditemukan pengendara yang tidak menggunakan helm, saya menghimbau kepada masyarakat untuk kepeduliannya terhadap diri sendiri dalam berkendara dengan menggunakan helm, sebab helm itu salah satu pengaman diri yang tak terpisahkan bagi pengendara motor” kata AKP Emsas.
Masih kata AKP Emsas, dekat atau jauh perjalanan saat berkendara hendaknya pakailah helm yang berstandart SNI. Untuk diketahui kegiatan Operasi Zebra Seligi 2019 berlangsung selama 14 hari dimulai sejak tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 mendatang.(Fikri)

Advertisement

Trending