Connect with us

Batam

Gubernur Ansar Bersama Danrem 033/WP Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240201 Wa0264
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri Apel Gelar Pasukan kesiapan TNI untuk pengamanan Pemilu 2024 serentak se-Indonesia di Lapangan Engku Putri, Kota Batam, Kamis (1/2).

Batam, Kabarbatam.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri Apel Gelar Pasukan kesiapan TNI untuk pengamanan Pemilu 2024 serentak se-Indonesia di Lapangan Engku Putri, Kota Batam, Kamis (1/2).

Apel dilaksanakan secara virtual dari lapangan Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Di Kepri, apel dipimpin Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke.

Img 20240201 Wa0266

Di Jakarta, Apel dipimpin oleh dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Mohammad Hasan dan dihadiri Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Dalam arahannya, Hasan menekankan bahwa dalam mengamankan mengamankan jalannya Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang, dibutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi.

“Maka saya tekankan kepada prajurit agar tingkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi di wilayah masing-masing,” ujar Hasan.

Img 20240201 Wa0267

Ia pun meminta jajarannya untuk mewaspadai adanya pihak-pihak yang mencoba menganggu jalannya pemilihan pemilu. Seluruh personel juga diminta menjaga netralitas.

“Tetap memegang teguh netralitas jangan mudah terpengaruh dalam kepentingan politik praktis,” jelasnya.

Usai Apel, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto didampingi Mayjen TNI Mohammad Hasan memeriksa kesiapan personel. Keduanya juga menyempatkan berbincang dengan personel di beberapa kodam melalui virtual.

Di Kepri, Gubernur Ansar bersama Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke juga menyempatkan langsung mengecek kesiapan personil dalam penanganan Pemilu di Kepri.

Img 20240201 Wa0268

Gubernur Ansar pun menyampaikan harapannya agar Pemilu di Kepri dapat berjalan dengan aman dan damai. Ia mengapreasiasi peran TNI dalam setiap tahapan Pemilu sampai ke hari pencoblosan nanti.

“Pengamanan menjadi sektor yang penting untuk menjamin kelangsungan Pemilu yang aman dan damai. Mudah-mudahan TNI dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Agus Hariadi diiwakili Asops Kogabwilhan I, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono diwakili Kaskoarmada I, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, diwakili Dansat Brimobda Kepri, Kajati Kepri Rudi Margono, diwakili Wakajati Rini Hartatie, Kabinda Kepulauan Riau Brigjen TNI Bonar Panjaitan diwakili oleh Kabagops Binda Kepri, Kazona Bakamla Barat Laksamana Pertama TNI Rakhmawanto diiwakili Kabidinhuler Kolonel Bakamla Budi Elyas.

Img 20240201 Wa0265

Lalu hadir juga Ketua Pengadilan Tinggi Kepri Erwin Mangatas Malau, diwakili Ketua Pengadilan Negeri Batam, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri HM Sutomo, diwakili Ketua Pengadilan Agama Batam , Danlanud RHF Kolonel Pnb.Andi Nur Abadi, Danlantamal IV/Batam, Walikota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Ketua Pengadilan Negeri Batam, Kajari Batam, Danyormar 10/SBY, Danlanud Hang NadimBatam, dan Danyonmarhanlan. (ca)

Advertisement

Nasional

Trending