Connect with us

Headline

Gubernur Ansar Hadiri Upacara Farewell and Welcome Parade Kapolda Kepri

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231219 Wa0413
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menghadiri Upacara Farewell and Welcome Parade Kapolda Kepri, dari pejabat lama Irjen. Pol. Tabana Bangun kepada pejabat baru Brigjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah di Lapangan Bhayangkara Mapolda Kepri, Nongsa, Kota Batam, Selasa (19/12).

Batam, Kabarbatam.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menghadiri Upacara Farewell and Welcome Parade Kapolda Kepri, dari pejabat lama Irjen. Pol. Tabana Bangun kepada pejabat baru Brigjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah di Lapangan Bhayangkara Mapolda Kepri, Nongsa, Kota Batam, Selasa (19/12).

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri, dari Irjen Pol Tabana Bangun kepada Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, dan disaksikan langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad serta para hadirin dan tamu undangan yang mengikuti upacara tersebut.

Img 20231219 Wa0414

Pelaksanaan Upacara Pembinaan Tradisi Bayangkara dipimpin langsung pejabat lama Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun dan juga pejabat baru Kapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Dimana keduanya selanjutnya memberikan amanat secara bergantian.

Dalam amanatnya pejabat lama Kapolda Kepri Tabana Bangun mengatakan, kepemimpinan Kapolda Kepri yang ia pimpin, telah diserahkan kepada penggantinya, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Yang pelaksanaannya telah dilakukan di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

“Penggantian kepemimpinan adalah hal yang wajar serta biasa dalam sebuah organisasi yang dinamis. Semua itu, dalam rangka meningkatkan kinerja, promosi dalam sistem pembinaan karier, tour of duty and area di tubuh Polri” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tabana Bangun tak lupa menyampaikan, kalau sejauh ini, kondisi Kamtibmas secara umum di wilayah hukum Kepri dalam kondisi relatif kondusif, dan tidak ada potensi gangguan berarti. Dan kondisi ini, harus terus dijaga dan makin ditingkatkan kedepannya.

Img 20231219 Wa0412

“Pada kesempatan yang baik ini, ijinkan saya mengucapkan apresiasi sedalam- dalamnya, atas kerjasama yang telah terjalin secara baik selama ini dengan semua jajaran kaluarga besar Polda Kepri. Semoga kita semua semakin sukses selalu kedepannya, ” ucap Tabana Bangun.

Sementara itu pejabat baru Kapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan bahwa, pergantian puncuk pimpinan dalam sebuah proses alami dalam organisasi yang dinamis seperti yang dilakukan dalam institusi Polri. Meski begitu keberlanjutan program dan tugas harus terus dijalankan, tidak terlepas siapapun itu pimpinannya.

“Mengingat itu semua adalah tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan bangsa dan negara, yang harus bisa dilaksanakan secara baik, dan dipertanggungjawabkan oleh kesatuan ataupun orang yang memimpinya. Tentunya dengan cara yang baik benar dan juga sesuai aturan yang berlaku” kata Yan Fitri.

Di hadapan peserta upacara Yan Fitri juga mengatakan, dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Provinsi Kepri yang secara geografis diapit oleh lima negara tetangga, serta dilalui oleh dua selat perdagangan dunia, dan masih ditambah pula dengan karateristik wilayahnya yang berpulau-pulau, tentu diperlukan kesiapan tugas yang luar biasa.

“Tapi dengan pengalaman dan juga tantangan tugas yang sangat komplek yang selama ini telah kita hadapi, saya optimis kita akan bisa menghadapi setiap tantangan yang ada”tegasnya.

Tak lupa, ia berpesan kepada semua jajaran Polda Kepri, agar tetap menjaga nama baik institusi Polri. Sehingga Polri di mata masyarakat dapat makin lebih bagus sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat

Saya harap kita semua tetap menjaga kinerja profesional menuju Polri yang Presisi” tutupnya ( fik)

Advertisement

Nasional

Trending