Connect with us

Karimun

Gubernur Kepri Apresiasi Vaksinasi di Karimun Mencapai 70 Persen

Published

on

Foto gubernur ansar, gubernur kepri ansar ahmad, vaksinasi di karimun, Vaksinasi karimun

Karimun, Kabarbatam.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) menuai apresiasi dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Gubernur Ansar mengapresiasi tercapainya target 70 persen dari total warga Karimun yang telah menerima penyuntikan vaksin dosis pertama.

Menurutnya, Pemkab Karimun telah berhasil mendorong warganya ikut dalam program yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh tersebut.

Apresiasi itu, bahkan diberikan Gubernur dalam bentuk piagam penghargaan yang diserahkan langsung kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Gedung Nasional Karimun, Selasa (10/8/2021).

“Kabupaten Karimun ini hebat, saya apresiasi kinerja Bupati beserta jajaran yang mampu mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen pada hari ini, padahal pelaksanaan vaksinasi massalnya dimulai belakangan,” ujar Gubernur Ansar.

Meski menuai apresiasi, Gubernur Ansar tetap meminta Pemkab Karimun untuk terus mendorong capaian vaksinasi hingga 100 persen baik dosis pertama maupun kedua.

Terlebih, kata dia, di seluruh kabupaten dan kota di Kepri sedang memulai penyuntikan vaksin untuk dosis kedua.

“Jadi, kalau vaksin yang didistribusikan dari pemerintah pusat datang. 80 persen kita untuk dosis kedua dan 20 persen untuk dosis pertama,” kata Ansar.

Lebih lanjut, Ansar menjelaskan bahwa, Provinsi Kepulauan Riau saat ini berada di posisi ketiga dalam capaian vaksinasi tertinggi di Indonesia.

Hal tersebut, kata dia, tidak terlepas dari antusias masyarakat yang ingin divaksinasi, termasuk Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah, capaian vaksinasi Covid-19 kita di posisi ketiga se-Indonesia dan ini harus terus kita dorong supaya warga kita bisa divaksinasi,” jelasnya. (Yogi)

Advertisement

Trending