Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Tanjungpinang

Gubernur Tunjuk Awaluddin Sebagai Direktur PT. Pelabuhan Kepri

Published

on

Tanjungpinang, Kabarbatam.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad selaku pemegang saham mayoritas PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) resmi menunjuk Awaluddin sebagai Direktur PT Pelabuhan Kepri. Penunjukan Awaluddin ditetapkan Gubernur melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Pelabuhan Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (23/12).

Sebelumnya pengumuman Calon Direksi PT Pelabuhan Kepri telah dikeluarkan oleh pansel PT Pelabuhan Kepri melalui surat Nomor 40/PANSEL/2021 yang ditandatangani Ketua Pansel, Lamidi, Selasa (21/12).

Awaluddin berhasil menduduki posisi direktur PT Pelabuhan Kepri setelah melalui berbagai tahapan seleksi. Dijelaskan oleh Novianto selaku sekretaris pansel, penyeleksian Direktur PT Pelabuhan Kepri telah dimulai sejak bulan Mei 2021. Tahapan seleksi dimulai dari penjaringan, pendaftaran, seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatutan, dan terakhir adalah wawancara calon direktur oleh Gubernur Ansar.

Selanjutnya melalui RUPS-LB ini, Awaluddin ditetapkan akan resmi memimpin PT Pelabuhan Kepri mulai tanggal 27 Desember 2021 sampai dengan 26 Desember 2026. Adapun Plt. Direktur PT Pelabuhan Kepri Azis Kasim Jou mulai tanggal 28 Desember 2021 diberhentikan secara hormat dan akan kembali menduduki jabatan sebagai komisaris PT Pelabuhan Kepri.

Penunjukan Awaluddin ditetapkan Gubernur melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Pelabuhan Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (23/12).

Gubernur berharap adanya pimpinan baru dalam PT Pelabuhan Kepri bisa menjadi awal dari kebangkitan perseroda ini untuk menjadi mesin utama dalam mendongkrak PAD Kepri.

“PT Pelabuhan Kepri bisa memulai kinerjanya dengan segera karena kita ingin PAD di Kepri bisa terserap secara maksimal,” ujar Gubernur.

Selain itu dalam RUPS-LB ini, Gubernur Ansar bersama Sandra Wati selaku perwakilan Koperasi Serba Usaha Amanah Tuah Bintan yang juga memegang saham di PT Pelabuhan Kepri menandatangani kontrak kinerja  dan pakta integritas dengan direktur PT Pelabuhan Kepri terpilih yaitu Awaluddin.

Turut hadir dalam rapat tersebut PJ. Sekda Pemprov Kepri Lamidi, Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Kepala Dinas Perhubungan Kepri Junaidi, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Kepri.(jlu)

Trending