Connect with us

Bintan

Hafizha Sebut Germas Sebagai Salah Satu Upaya Cegah Stunting

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231018 Wa0103
Hafizha saat mengikuti kegiatan Germas di Halaman Gedung Community Centre Kawal.

Bintan, Kabarbatam. com – Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyebutkan bahwa budaya Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) menjadi salah satu poin penting mendukung Bintan Zero Stunting. Bukan tanpa alasan, Germas dikatakan Hafizha sebagai bentuk nilai dasar kehidupan sehat di tengah keluarga.

“Kita mulai dari keluarga kita ya bu. Hidup sehat dari segi fisik hingga nutrisi yang dikonsumsi. Ini salah satu cara kita menahan bertambahnya generasi stunting” sebutnya, Rabu (18/10) saat mengikuti kegiatan Germas di Halaman Gedung Community Centre Kawal.

Img 20231018 Wa0107

Pada kesempatan ini pula di hadapan para kader PKK se Kecamatan Gunung Kijang, Hafizha ingin mengajak untuk memberikan prioritas pada kesehatan. Dengan demikian, segala resiko penyakit bisa dideteksi sejak dini sebelum bertambah.

Img 20231018 Wa0106

“Ini juga ada pemeriksaan kesehatan gratis. Periksa ya bu, kita deteksi sejak dini supaya kita bisa merencanakan tindakan yang harus dilakukan” tambahnya.

Target Hafizha untuk melakukan sosialisasi di seluruh Kecamatan selama ini juga diiringi dengan edukasi terkait stunting agar benar-benar dipahami masyarakat. (*)

Advertisement

Nasional

Trending