Connect with us

Kepri

Hari Jadi Kepri Ke-19, Danrem 033/WP Terima Penghargaan atas Percepatan Vaksinasi di Provinsi Kepri

Published

on

Foto Danrem 033/Wira Pratama, Danrem 033/WP, Hut ke 19 Kepri, hut kepri, tim gurindam 12, Tim Mobile Vaksin Gurindam 12, vaksinasi
Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu , S.Hub.,Int, menerima penghargaan dari Gubernur Kepri dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau.

Tanjungpinang, Kabarbatam.com – Bertepatan hari jadi Provinsi Kepri ke-19 tahun, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu , S.Hub.,Int, terima penghargaan dari Gubernur Kepri dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau.

Peringatan hari jadi Kepulauan Riau ke-19 pada tahun ini tampak berbeda dari pada tahun sebelumnya. Dimana, setiap peserta yang hadir dalam peringatan hari jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-19 di Gedung Daerah Tanjung Pinang, wajib melakukan test swab antigen sehari sebelum acara.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, dalam perjalanan 19 tahun Provinsi Kepulauan Riau sudah banyak perubahan yang di alami.

“Tahun ini adalah tahun pertama saya bersama ibu Hj. Marlin Agustina mengemban amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Dimana, pada tahun pertama ini kami mengajak seluruh pihak untuk dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan Provinsi Kepri,” ungkap Ansar, Jum’at (24/9/2021).

Di tahun kedua ini, kata Ansar, diharapkan dapat bersama -sama berupaya semaksimal mungkin serta bersinergi dalam penanganan Covid-19 pada saat ini.

“Tahun ini merupakan tahun kedua kita dihadapkan dengan kondisi pandemic Covid-19. Dimana, seluruh kebijakan dilakukan secara beriringan dan bersinergi dengan upaya penanganan Covid-19, kita harus berupaya semaksimal mungkin,” tutur Ansar.

Mengusung tema “Kepri sehat, Kepri Maju, Kesehatan Pulih ekonomi bangkit”, Pemprov Kepri telah berupaya mewajibkan pembangunan dalam beberapa penekanan pembangunan seperti percepatan Penanggulangan Covid 19, percepatan vaksinasi, peningkatan aktivitas dunia ekonomi usaha serta percepatan proyek strategis di daerah.

Foto Danrem 033/Wira Pratama, Danrem 033/WP, Hut ke 19 Kepri, hut kepri, tim gurindam 12, Tim Mobile Vaksin Gurindam 12, vaksinasi

”Saat ini kondisi Provinsi Kepri sudah berangsur ke arah lebih baik, hal tersebut ditunjukkan dengan capaian pembangunan hingga pada triwulan ke dua, pertumbuhan ekonomi sebesar 6,90 persen dibandingkan pada triwulan sebelumnya,” pungkasnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-19 di Gedung DPRD Provinsi Kepri Dompak.

Dalam rapat tersebut Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan penghargaan kepada Komandan Komando Resor Militer (Korem) 033 Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int atas apresiasi yang telah dilakukan dalam mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 melalui Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 dengan capaian yang sangat luar biasa.

Tercatat, hingga tanggal 24/9/2021, capaian Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 yang menjadi gagasan Danrem 033/WP ini mencapai 729.712 dengan Rincian 459.044 untuk Dosis I, dan 270.668 untuk dosis II.

“Capaian tersebut merupakan berkat dukungan Satuan Jajaran Korem 033/WP, dibantu tenaga kesehatan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang serta kolaborasi Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 dengan beberapa yayasan diantaranya Apindo, Budha Tzu Chi, rekan-rekan Kepolisian serta Pemerintah di 7 Kabupaten dan 2 Kota,” ujar Danrem melalui Pjs Kapenrem Mayor Inf Reza Fahlevi.

Dalam kesempatan tersebut, ucapan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan oleh Gubernur Kepri tak lupa disampaikan secara langsung oleh Danrem 033/WP.

“Sudah menjadi tugas kami dalam membantu pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat, kami akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

Dengan kondisi sekarang ini, tentu kerja ekstra dalam penanganan penyebaran Virus Covid-19 itu bukan suatu halangan.

“Dengan bantuan masyarakat dan apresiasi masyarakat semua, kita bersama-sama melawan virus tersebut dengan harapan Herd Immunity bisa tercapai melalui Vaksinasi,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending