Connect with us

Headline

Hari Pertama Masuk Kerja, Pegawai Pemko Batam Jalani Swab Antigen

Published

on

Foto
Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam menjalani tes swab antigen di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Senin (17/5/2021). Hal tersebut sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Batam, Kabarbatam.com – Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam menjalani tes swab antigen di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Senin (17/5/2021). Hal tersebut sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mengatakan bahwa pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemko Batam tersebut perlu dilakukan mengingat selama Lebaran pegawai banyak bertemu dengan sanak saudara masing-masing.

“Memang tak ada halal bihalal, tapi kita lebih ke arah pencegahan mengingat pegawai bakal kembali melayani masyarakat luas,” ujar Sekda saat meninjau tes antigen bagi pegawai di Dataran Engku Putri, Batam center.

Untuk kali ini, tes dilakukan untuk pegawai yang berkantor di Kantor Wali Kota Batam dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam. Ia berharap dengan langkah antisipasi tersebut mampu menghalau penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai libur Lebaran membuat kasus Covid-19 di Batam justru meledak,” katanya.

Foto

Sesuai data, hingga 16 Mei 2021, jumlah pasien yang dirawat sebanyak 578 pasien. Ia meminta seluruh pegawai dan masyarakat Batam agar makin disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

“Semoga yang sakit segera sembuh, dan yang sehat makin disiplin menjaga diri dan orang sekitar,” katanya.

Adapun langkah dalam menjaga diri dari Covid-19 tersebut, kata dia, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau 5M. Hal ini juga terus digalakkan agar masyarakat tidak lengah.

Foto

“Mari bersama melawan Covid-19. Pak Wali dan Pak Wakil (Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad) terus melakukan penanganan Covid-19 agar ekonomi Batam kembali pulih,” ujarnya. (*)

Advertisement

Trending