Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

IKAPTK Karimun Gelar Turnamen Futsal Antar OPD, Segera Daftar

Published

on

Foto IKAPTK Karimun, IKAPTK Karimun Gelar Turnamen
Turnamen Futsal Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) tahun 2021 segera bergulir.

Karimun, Kabarbatam.com – Turnamen Futsal Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) tahun 2021 segera bergulir.

Turnamen yang diadakan oleh IKAPTK dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Karimun ini rencananya akan bergulir mulai 27 Desember 2021 sampai 29 Desember 2021 di Lapangan Gor Indoor Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bahkan akan membuka secara langsung event bergengsi dengan tema “let’s play together and build unity” tersebut.

Ketua IKAPTK Kabupaten Karimun, HM Firmansyah, M.Si melalui Ketua panitia pelaksana IKAPTK Cup 2021, Efryan Santana mengatakan, turnamen perdana ini akan diikuti tim futsal dari tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Dimana, pihaknya membuka pendaftaran sampai tanggal 27 Desember 2021 dan technical meetingnya dilaksanakan pada 28 Desember.

“Turnamen futsal IKAPTK Cup 2021 akan dilaksanakan dari tanggal 29 sampai 31 Desember 2021. Saat ini sudah belasan tim futsal dari berbagai OPD yang mendaftar,” ujar Efryan, Sabtu (25/12/2021).

Efryan menjelaskan, turnamen tersebut akan menggunakan sistem gugur. Tim yang keluar sebagai juara 1, 2 dan 3 nantinya mendapat hadiah berupa uang pembinaan, piala dan juga sertifikat.

Tidak hanya itu, top skorer atau pemain yang mencetak gol terbanyak dan pemain yang bermain secara individu dengan baik dalam pertandingan, juga akan mendapat uang pembinaan.

“Total hadiah uang pembinaannya jutaan rupiah, juara 1 nantinya juga mendapatkan piala bergilir turnamen futsal IKAPTK Cup,” jelas Efryan.

Lebih lanjut, Efryan mengatakan digelarnya turnamen tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan kesadaran akan pentingnya olahraga di masa pandemi Covid-19.

Mengingat, olahraga merupakan salah satu cara untuk memperkuat imunitas agar terhindar dari wabah virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

“Selain itu, tentunya turnamen ini juga menjadi ajang memperkuat tali silahturahmi antar pemain maupun setiap tim yang bertanding,” ucapnya.

Terakhir, ia berharap turnamen IKAPTK Cup 2021 bisa mendapatkan partisipasi tinggi dari semua OPD di lingkungan Pemkab Karimun.

“Partisipasi serta kontribusi dari semua pihak juga diharapkan, karena turnamen ini adalah momentum pengembangan prestasi olahraga dapat membangkitkan bangsa. Artinya, upaya pembinaan dalam bidang olahraga sangat dianjurkan,” katanya.

Bagi tim yang ingin mendaftar dengan biaya pendataran sebesar Rp 500.000, bisa menghubungi ke nomor telepon 082110152136 (Dimas Pratama), 081286676118 (Rizki Herdiansyah) dan 081378492150 (M Khainur Fahlawi). (Yogi)

Advertisement

Trending