Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Mess Karyawan PT Pulau Mas Moro Karimun Terbakar

Published

on

Foto karimun, Mess Karyawan PT Pulau Mas Moro, Moro, PT Pulau Mas Moro
Mess karyawan milik PT Pulau Mas Moro di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau ludes terbakar, Minggu (26/12/2021) malam.

Karimun, Kabarbatam.com – Mess karyawan milik PT Pulau Mas Moro di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau ludes terbakar, Minggu (26/12/2021) malam.

Kapolsek Moro, Iptu Effendy Marpaung ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Iptu Effendy mengatakan, terbakarnya mess karyawan PT Pulau Mas Moro itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB menurut keterangan dua orang saksi yang berada di lokasi kejadian.

Dimana, keduanya saat itu sedang memancing tepat di depan Mess karyawan perusahaan eksportir di Karimun tersebut.

“Kedua saksi yang sedang memancing itu kemudian mencium bau terbakar dari arah mess, setelah mendekat keduanya melihat drum yang berada di depan mess sudah terbakar,” kata Kapolsek.

Foto karimun, Mess Karyawan PT Pulau Mas Moro, Moro, PT Pulau Mas Moro

Sontak, kata Kapolsek, kedua saksi langsung membangunkan 14 orang karyawan yang berada di dalam mess tersebut.

“Mereka kemudian berusaha memadamkan api menggunakan air seadanya yang dibantu pihak kepolisian dan warga sekitar dan akhirnya api bisa dipadamkan sekitar pukul 22.45 WIB,” kata Kapolsek

Ia menjelaskan, dugaan sementara oleh pihaknya penyebab kebakaran itu karena korsleting arus pendek listrik pada mesin atau pompa air di mess tersebut.

Dimana, didepan mess karyawan ada kapal sandar sebanyak 4 unit yang aliran arus listriknya untuk pompa air diambil dari mess tersebut.

“?enurut keterangan saksi api berasal dari sambungan listrik tersebut,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden nahas tersebut, namun kerugian yang dialami PT Pulau Mas Moro ditaksir mencapai Rp. 100 juta. (Yogi)

Trending