Connect with us

Lingga

Imigrasi Dabo ikuti Kopdar Humas Imigrasi 2024 di Surabaya

akhlilfikri

Published

on

Kopdar Humas Imigrasi
Kopdar Humas Imigrasi 2024 di JW Marriot Surabaya | Dok. Imigrasi Dabo/leman

Lingga, Kabarbatam.com – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, ikut serta ambil bagian dalam kegiatan tahunan Kopdar Humas Imigrasi yang di gelar oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, kegiatan itu berlangsung sejak tanggal 6-7 Maret 2024 di Hotel Marriot Surabaya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Yanto Ardianto melalui Kasubsi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikkim), Denny Saputra mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan ajang tahunan Kopdar Humas Imigrasi, dan diikuti oleh seluruh Kantor Imigrasi se-Indonesia.

“Kopdar tahun ini dibuka langsung oleh bapak Eko Budianto selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi. Temanya Great Leader, Great Influencer,” ungkap Denny Saputra, Jumat (8/3/2024).

Menurut Denny kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan visi dan misi dalam ranah hubungan masyarakat di bidang Imigrasi, diantaranya meliputi evaluasi kinerja manajemen Imigrasi tahun 2023 dan pengenalan indikator kinerja utama untuk Imigrasi tahun 2024.

“Dalam Kopdar itu diisi oleh narasumber mas Wisnu Nugroho dari Kompas dan beberapa narasumber lainnya,” ungkap Denny.

Hadir juga ungkap Denny, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Dr. Usman Kansong, S.Sos, M.Si, Senior Advisor to BOD of Bulog for Media & Communication, Benny S. Butarbutar, M.Si IAPR dan Communication & Self Development Trainer, Anelies Praramadhani, B.Sc, M.A.

“Tuntu Kopdar ini sangat bermanfaat buat kami yang di Tikkim Imigrasi, sebab di era saat ini, membangun reputasi kinerja yang baik tidak cukup, tapi juga peran komunikasi publik dalam membangun citra dan empati yang nyata sesuai fakta,” kata Denny.

Lalu sambung Denny, publikasi yang baik tentu harus meliputi pembentukan narasi yang dapat membentuk empati, informasi dan persepsi, untuk itu Kopdar Humas Inigrasi ini sangat bermanfaat untuk Tikkim Imigrasi, yang nantinya dapat diterapkan di Kantor Imigrasi Dabo Singkep.

Advertisement

Nasional

Trending