Connect with us

Batam

Jabat Ketua PSAWI Batam, Ardiwinata Siap Membumikan Olahraga Ekstrem Ski Air dan Wakebord

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231101 154118

Batam, Kabarbatam. com – Ketua Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kepri, Nur Syafriadi, melantik Ketua dan Pengurus PSAWI Kota Batam periode 2023-2027 di Ruang Rapat Melawa Premium Golden Prawn, Minggu (29/10/2023).

Ketua PSAWI Batam dipimpin Ardiwinata. Di kesempatan itu, Ardiwinata mengaku siap membumikan atau memasyarakatkan olahraga ekstrem Ski Air dan Wakebord di Kepri, khususnya Kota Batam.

“Yang utama, tentu kami akan mengupayakan bagaimana PSAWI ini bisa dikenal luas. Kami siap membumikan olahraga ini agar lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan di awal tentu memajukan dan mengukir prestasi Ski Air dan Wakebord di Kota Batam. Ia mengaku, saat ini terdapat 6 atlet yang bahkan lolos ke PON.

“Kami punya atlet andalan dan semoga bisa mengharumkan nama Kepri dan Batam pada PON nanti,” katanya.

Selain itu, Ardiwinata juga akan membentuk komunitas-komunitas sehingga masyarakat lebih mengenal dan lebih dekat dengan PSAWI ini. “Dalam kepengurusan PSAWI ini kami terdiri dari atlet, dan orang-orang yang mumpuni demi kemajuan PSAWI Kota Batam.

Selain pencapaian prestasi, olahraga ini bisa menjadi daya tarik di sektor pariwisata. Ardiwinata yang juga sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam itu, akan mengemas olahraga tersebut hingga menjadi destinasi bagi wisatawan yang datang ke Batam.

“Terima kasih semua pihak yang mendukung PSAWI Batam, semoga ke depan PSAWI bisa jaya,” ucapnya.

Di lokasi sama, mewakili KONI Batam, Ketua Bidang OKK KONI Batam, Zakaria, menyampaikan selamat atas amanah yang diberikan kepada ketua dan pengurus PSAWI Kota Batam.

“Selamat dan semoga amanah bisa membina atlet menuju prestasi tingkat nasional maupun internasional. Saat ini ada 6 atlet asal Batam sudah lolos ke PON mewakili Kepri,” katanya.

Sementara itu, Ketua PSAWI Kepri, Nur Syafriadi mengaku bangga dengan pembangunan PSAWI Batam yang juga disejalankan dengan pelantikan PSAWI Kota Tanjung Pinang.

“Harapan kami, PSWI ini berkembang karena dipimpin orang-orang mumpuni dan kami optimistis ketua dan pengurus baru bisa mengambangkan olahraga ini,” kata dia.

Bahkan, PSAWI menargetkan 2 mendali pada PON di Medan mendatang. Ia juga mentakan, untuk menguatkan PSAWI ini akan dibentuk pengurusan di daerah lain se-Kepri.

“Ini potensi mendali Kepri, kita menargetkan 1 medali emas dan 1 medali perak,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Zulkarnain, menyampaikan selamat bagi pengurus. Ia mengatakan, bahwa Kepri ini memiliki atlet yang hebat. Bahkan, di PSAWI punya enam atlet yang lolos ke PON.

“Bagaimana kelangsungan masa depan atlet kita, saat ini Kota Batam sedang menyusun Perda penyelengaraan olahraga di Batam. Pak wali sangat konsen dengan olahraga,” ujarnya.

Selain itu, Batam akan menjadi tuan rumah POPDA 2024, ia berharap semua pihak partisipasi demi menyukseskan agenda olahraga tersebut.

Selain itu, ke depan, Kota Batam akan menggali olahraga andalan di Kota Batam. Hal itu dinilai sangat penting mengingat sejumlah cabang olahraga bisa menyumbangkan medali.

“Banyak prestasi kita, tapi Batam belum punya SK cabang olahraga andalan. Kami sedang menyiapkan itu,” tutup Zulkarnain.

Senada, Ketua KONI Kepri, Usep RS, menyampaikan selamat bagi pengurus PSAWI Kota Batam maupun Kota Tanjung Pinang. (*)

Advertisement

Nasional

Trending