Connect with us

Nasional

Jaga NKRI Pasmar 1 Kirim Prajuritnya Jaga Pulau Terluar

Published

on

Jaga NKRI Pasmar 1 Kirim Prajuritnya

Kabarbatam.com – Pasmar 1 untuk yang kesekain kalinya memberangkatkan prajuritnya dalam tugas Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) XXV Wilayah Barat yang ditempatkan di Pulau Rondo, Pulau Berhala dan Pulau Sekatung yang merupakan satuan tugas pengaman wilayah dalam negeri.

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., berpesan kepada prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh kebanggaan dan jadikan suatu kehormatan bagi prajurit, karena tugas operasi yang dilaksanakan ini adalah untuk menjaga kedaulatan wilayah dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tugas ini sangat berat dan penuh resiko, oleh karena itu kewaspadaan merupakan Hal yang utama demi keberhasilan tugas. Dan untuk Regu Pandu Tempur laksanakan latihan ini dengan semangat dan serius ambil ilmu yang didapat yang nantinya bisa di aplikasikan di satuannya masing-masing,” ujar Danpasmar 1, pada apel gelar pasukan di Lapangan Futsal Deki Nur Rifa’i Menbanpur 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (18/05/2021)

Diketahui, Satgas Pam Puter tersebut dibawah pimpinan Lettu Mar Pramarchta Wiratama yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Kompi Harimau Perkasa Batalyon Infanteri 6 Marinir.

Jaga NKRI Pasmar 1 Kirim Prajuritnya

Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., 

“Saya berharap, Satgas PAM Puter XXV tahun 2021 ini dapat bekerja sama dengan sesama satgas lainnya, baik dari TNI maupun Polri serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat sehingga terjalin komunikasi sosial yang harmonis dan dapat tercipta suasana yang kondusif selama melaksanakan penugasan,” ujar Brigjen TNI (Mar) Hermanto

Pada apel tersebut, Pasmar 1 juga melepas prajurit Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Tahun 2021 yang diikuti oleh para prajurit Infanteri dari Yonif 2 Mar, Yonif 4 Mar dan Yonif 6 Mar yang akan dilaksnakan di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo, Bantur, Malang, Jawa Timur.

“Untuk peserta Latihan Rupanpur ikuti semua kegiatan dengan ikhlas dan gembira jangan dijadikan beban karena menjadi anggota Rupanpur adalah suatu kebanggaan,” imbuh Danpasmar 1.

Hadir dalam Apel gelar tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Komandan Kolak serta Komandan Satlak jajaran Pasmar 1.(*)


Editor : Fikri

Advertisement
Bp Batam

Trending