Connect with us

Batam

Jalin Silaturahmi dengan Unrika, SMSI Kepri Jajaki Peluang Beasiswa untuk Wartawan

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240117 Wa0132
Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar silaturahmi dengan Universitas Riau Kepulauan (Unrika) dalam rangka menjalin kerja sama dan sinergitas dengan salah satu kampus terbesar di Bumi Segantang Lada tersebut, Selasa (16/1/2024).

Batam, Kabarbatam. com– Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar silaturahmi dengan Universitas Riau Kepulauan (Unrika) dalam rangka menjalin kerja sama dan sinergitas dengan salah satu kampus terbesar di Bumi Segantang Lada tersebut, Selasa (16/1/2024).

Kunjungan pengurus SMSI disambut langsung oleh Wakil Rektor Dr. Dahrul Aman Harahap didampingi Kabiro Humas Unrika, Y Farid Setyobudi.

Pada kesempatan itu, Plt. Ketua SMSI Kepri Rinaldi Samjaya mengapresiasi kontribusi Unrika dalam mendidik dan mencerdaskan generasi muda di Kepri selama inii.

Img 20240117 Wa0126

Dalam ruang berbeda, kata Rinaldi, pers sebagai wadah informasi juga memiliki tanggung jawab dan tugas mencerdaskan masyarakat lewat karya jurnalistik.

“SMSI Kepri saat ini beranggotakan 121 perusahaan media. Seperti halnya kampus yang diakreditasi, wartawan maupun media juga dilakukan uji kompetensi dan verifikasi untuk memastikan profesionalitas,” kata Rinaldi.

Rinaldi juga mengutarakan, sebagai organisasi dengan jumlah media terbesar, SMSI Kepri siap menjalin kerjasama dengan Unrika. Salah satunya, diharapkan agar ada skema beasiswa bagi wartawan maupun keluarga anggota SMSI yang ingin melanjutkan kuliah di Unrika.

Wacana itu disambut baik oleh Wakil Rektor Unrika Dr. Dahrul Aman Harahap. Dia menyebut akan segera membahas dengan internal yayasan.

“Terkait kerjasama beasiswa bagi wartawan anggota SMSI, pada prinsipnya kami sangat menyambut baik. Kami akan bicarakan dengan pimpinan yayasan. Nanti lebih detailnya kita rumuskan poin-poin yang akan kita sepakati dalam bentuk MoU,” kata Dahrul.

Dahrul Aman memaparkan, sejauh ini Unrika telah menawarkan berbagai program beasiswa, diantaranya beasiswa KIP kuliah, beasiswa gratis SPP 100℅ bagi hafiz Qur’an, beasiswa yayasan, dan beasiswa gratis SPP 50% bagi yang berprestasi tingkat provinsi. Unrika juga memberi beasiswa bagi 10 orang tiap kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kepri.

Img 20240117 Wa0125

Selain itu, Dahrul Aman juga menyampaikan kesediaan Unrika untuk berpartisipasi dalam Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) I SMSI Kepri yang akan dilaksanakan pada 27-28 Januari 2024 nanti.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua SMSI Batam Indra Helmi, Bendahara SMSI Batam Zabur, beserta jajaran pengurus SMSI Kepri dan Batam dan Managemen Univesitas Riau Kepulauan (UNRIKA). (*)

Advertisement

Nasional

Trending