Connect with us

BP Batam

Jamselinas XII Batam Jadi Moment Paling Dinantikan oleh Ribuan Pesepeda di Tanah Air

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231110 Wa0169
Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam kegiatan olahraga bersepeda bersama masyarakat di Batam beberapa waktu lalu.

Batam, Kabarbatam.com – Perhelatan sepeda lipat akbar bertajuk Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII akan menjadi moment Hari Raya yang paling ditunggu oleh pesepeda di seluruh penjuru nusantara.

Tidak main-main, kegiatan yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 November 2023 tersebut akan diramaikan oleh 3.000 penggiat sepeda lipat dalam negeri dan 135 pesepeda dari negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Adapun rute yang nantinya akan ditempuh para pesepeda yakni sejauh 31 kilometer, dengan titik mula dari Dataran Engku Puteri Batam Center dan akan berakhir di Nuvasa Bay Nongsa.

Dengan kesiapan infrastruktur jalan-jalan utama, tentunya akan memudahkan para pesepeda untuk bergerilya dan menikmati momen kebersamaan dalam gelaran sepeda lipat akbar tersebut.

Sebut saja jalan protokol di kawasan Batam Center dan Jalan Sudirman yang kini telah dikembangkan menjadi lima lajur, serta jalanan kawasan Batu Besar-Nongsa yang menjadi lebih leluasa, menjadi poin plus tersendiri bagi Kota Batam sebagai tuan rumah.

Terselenggaranya kegiatan ini tentu selaras dengan harapan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, untuk menjadikan Kota Batam tidak hanya sebagai destinasi investasi, melainkan juga menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di wilayah Indonesia Bagian Barat.

“Jika lebih dari 3.000 pesepeda hadir di Kota Batam, bayangkan berapa banyak perputaran uang yang terjadi di Kota Batam. Dan itu akan menjadi booster bagi perekonomian kita,” ujar Muhammad Rudi.

Menurutnya, multiplier effect atau efek pengganda yang ditimbulkan dari perhelatan akbar ini akan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, terutama para penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Batam.

Tidak hanya itu, Muhammad Rudi mengatakan, JAMSELINAS XII akan menjadi wadah sempurna untuk mengenalkan Kota Batam beserta budaya dan keindahan alamnya.

“Pembangunan kita jalankan, penghijauan pun juga kita laksanakan. Kita akan buat para pesepeda melintasi jalanan Kota Batam dengan nyaman,” ujarnya lagi.

Selain itu, Muhammad Rudi juga berpesan agar para pesepeda mempersiapkan fisik sebaik mungkin, agar kegiatan esok hari dapat terlaksana dengan baik.

“Terselenggaranya kegiatan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Untuk itu, kepada seluruh peserta kegiatan, selamat menikmati kota kebanggaan kami, Batam Kota Baru,” tutup Muhammad Rudi. (rud)

Advertisement

Nasional

Trending