Connect with us

Batam

Jefridin: MBEX 2023 Event MICE Pertanda Pariwisata Batam Pulih dan Kembali Bangkit

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20230128 082233
Sekretaris Daerah, (Sekda) Kota Batam, Jefridin menghadiri acara Makan Malam bersama Majlis Amanah Rakyat (MARA) Malaysia, bertempat di Wewey Restoran Harbourbay, Batam Jumat (27/1/2023).

Batam, Kabarbatam.com – Sekretaris Daerah, (Sekda) Kota Batam, Jefridin menghadiri acara Makan Malam bersama Majlis Amanah Rakyat (MARA) Malaysia, bertempat di Wewey Restoran Harbourbay, Batam Jumat (27/1/2023).

H.Jefridin mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh MARA bertajuk MARA Batam International Exhibition 2023 (MbEX23) yang resmi dibuka resmi Walikota Batam di Mega Mall, Batam Center pertanda Pariwisata Batam pulih dan kembali bangkit.

“Saya mengapresiasi rombongan MARA Malaysia yang berkenan hadir ke Batam yang nota benenya datang ke Batam pasti membawa berkah buat Batam. mendatangkan berkah bagi Batam karena dato’ datin pasti menginap di hotel, makan di restoran dan kami dapat pajak 10 persen,” katanya,

Lanjut dia, lewat kegiatan ini hubungan erat antara Batam dan Malaysia ini makin kokoh dan ke depan kerja sama ekonomi maupun pariwisata terus terjalin. “Pak Ardi (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam) silahkan dirancang disusun kita bikin nanti kunjungan balasan,” ucapnya.

Diacara jamuan makan malam yang dirangkai dengan ramah tersebut Jefridin menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan pencabutan kebijakan  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Artinya wisatawan ke Kota Batam tak ada masalah lagi

“Arahan Pemerintah Republik Indonesia tak perlu pakai masker tetapi mana kala batuk, flu pakai masker,” terangnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan tahun 2023 pariwisata sudah bangkit kembali. Ini ditandai dengan ribuan wisatawan mancanegara (wisman) yang hadir kembali di Kota Batam

Lanjut Ardi, pihaknya mendorong pelaku pariwisata membuat kegiatan yang menarik untuk mendatangkan wisman ke Kota Batam. Baginya, kegiatan (event) kepariwisataan cara cepat untuk mendatangkan wisman dan meningkatkan lenght of stay (lama tinggal wisatawan).

“Berbagai event kedepannya akan digelar seperti Batam Wonderfood & Art Ramadhan. Kegiatan ini adalah agenda tahunan yang digelar Disbudpar,” terangnya.

Batam memiliki akses sangat baik. Wali Kota Batam yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mendedikasikan Kota Batam sebagai kota pariwisata. Itu bisa dilihat dari infrastruktur yang tengah dikembangkan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

Selain itu Kota Batam mempunyai amenitas yang lengkap, seperti hotel, restoran, pusat perbelanjaan, dan ragam destinasi wisata. Kemudian Batam mempunyai ragam atraksi baik atraksi alam, budaya, dan buatan.

Hadir dalam jamuan makan malam ini
Timbalan Ketua Pengarah Keusahawanan MARA Malaysia, Dato’ Zulfikri Bin Osman, asisiasi pariwisata Batam dan pengusahawan Malaysia yang tergabung dalam MARA. (*)

Advertisement

Nasional

Trending