Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Headline

Jelang Dilantik Presiden, Ansar Ahmad Tetap Tampil Sederhana Pilih Duduk di Kelas Ekonomi

Published

on

Foto Ansar Ahmad, ansar-marlin, paslon ansar-marlin, pelantikan gubernur kepri, pleno penetapan gubernur
Ansar Ahmad tiba di Jakarta untuk dilantik sebagai gubernur oleh Presiden RI Joko Widodo.

Batam, Kabarbatam.com – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau Akhmad Maruf Maulana terkesan dengan kesederhanaan Gubernur Kepri terpilih, Ansar Ahmad.

Hal itu tampak saat Akhmad Maruf Maulana hendak berangkat ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Ansar – Marlin, besok di Istana Negara, Jakarta.

Maruf mendapati Ansar Ahmad menumpang pesawat pesawat kelas ekonomi dibanding kelas bisnis. “Di saat diundang untuk pelantikan besok, saya terkaget semua pesawat bisnis penuh. Saya cek satu persatu, ternyata disitu tokoh kita, kebanggaan kita (Ansar Ahmad) tetap semakin sederhana. Bahkan beliu bersama tim naik kelas ekonomi. Ini yang membuat saya sangat terkesan,” ujar Maruf.

Sesampainya di Jakarta, Ansar turun dengan mendorong kopernya tanpa menggunakan pengawalan atau ajudan melekat. Itu makin membuat Maruf terkesan pada sosok gubernur Kepri tersebut.

Melihat pemandangan tersebut, Maruf memilih untuk pindah pesawat dan naik maskapai Batik Air bersama gubernur terpilih tersebut, karena rasa sungkan walau Ketua Kadin Provinsi Kepri tersebut pakai uang pribadi.

“Pernah suatu ketika, saya sama-sama (Ansar) dari Jakarta, saat itu kita lagi gencar-gencarnya kampanye. Saya terkaget disaat bang Ansar naik pesawat kelas ekonomi, ahirnya saya pindah ke belakang,  saya ikut duduk disampingnya walau saya duduk di bisnis karena rasa segan dan sungkan,” tuturnya.

“Semoga beliau tetap jadi gubenur naik pesawat kelas ekonomi walau besok setelah pelantikan pulang ke batam tetap naik kelas ekonomi. Saya sangat bangga kalau ada pejabat seperti beliau. Karena saya merasa begitu beratnya saya bayar pajak, baik pajak-pajak daerah dan pajak badan. Semoga bang Ansar tetap tidak berubah style gaya kepemimpinannya, supaya rakyat melihat gubenur kita hidup hemat dan prihatin serta sederhana disaat rakyat mengalamin kesusahan dampak dari pandemi,” tuturnya.

“Dan juga berharap gubenurnya bisa menggunakan anggaran belanja daerah sehemat mungkin buat kemaslahatan umat di Kepri,” pungkasnya. (*)

Trending