Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Jelang Nataru, Penumpang Pelni Tujuan Belawan Membludak

Published

on

Foto Arus Mudik, Batam, Belawan, Mudik Natal, natal dan tahun baru

Batam, Kabarbatam.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 calon pemudik transportasi Pelni KM Kelud jurusan Batam-Belawan membludak.

Jumlah calon penumpang yang diperkirakan mencapai ribuan orang mulai memadati Pelabuhan Batu Ampar sejak hari ini Minggu (12/12/2021) sekira pukul 08.00 Wib hingga siang ini.

Kebanyakan, calon penumpang tersebut merupakan warga Medan yang pulang kampung untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya.

Saking ramainya, petugas pelabuhan Batu Ampar kualahan saat mengatur jalannya antrian validasi tiket dan antigen sebagai syarat perjalanan.

Foto Arus Mudik, Batam, Belawan, Mudik Natal, natal dan tahun baru

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 calon pemudik transportasi Pelni KM Kelud jurusan Batam-Belawan membludak.

Salah satu calon penumpang Hendrik mengaku kesal lantaran sistem antrian yang diberlakukan dinilai tidak memenuhi standar hingga berujung desak-desakan sesama penumpang.

“Pelayanan antrian tidak memenuhi standar, sampai berdesakan. Sementara penumpang yang membawa barang dan keluarga bercampur menjadi satu,” ujar Hendrik kepada Kabarbatam.com.

Sebagai pengguna jasa transportasi Pelni, Hendrik mengaku selama ini setiap kali mudik ke kampung halaman Medan, ia lebih memilih menggunakan KM Kelud dengan alasan tarif harga yang diberikan relatif ekonomis dan cukup murah.

“Memang setiap pulang kami pakai KM Kelud. Namun, pelayanan di pelabuhan saja yang harus lebih diperhatikan disaat arus mudik seperti saat ini,” terangnya.

Diperkirakan jumlah arus mudik menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 akan terus bertambah hingga tanggal 25 Desember mendatang. (Atok)

Trending