Connect with us

Batam

Jelang Pilkada 2024, KPU Batam Lantik 60 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240516 Wa0363
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam secara resmi melantik 60 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024, di Hotel Harmoni One Batam, Kamis (16/05/2024).

Batam, Kabarbatam.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam secara resmi melantik 60 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024, di Hotel Harmoni One Batam, Kamis (16/05/2024).

Ketua KPU Batam Mawardi menyampaikan, momentum pelantikan anggota PPK ini merupakan titik awal dari pada penyelenggaraan pilkada.

Menurutnya, PPK Pilkada 2024 setelah pelatikan sudah memakai tahapan yang akan dilaksanakan dengan rentang waktu yang cukup singkat.

“Lebih kurang lima atau enam bulan kedepan, kita sudah melakukan pilkada serentak 2024,” ujarnya. Mawardi berharap, PPK yang baru saja dilantik untuk sesegera mungkin melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait.

“Kordinasi kepada pihak pemerintah, seperti Camat, kepolian dan stekholder lainya guna melakukan kalborasi demi suksesnya Pilkada 2024,” sebutnya.

Img 20240516 Wa0364

Lanjut, Mawardi menuturkan, satu-satunya tahapan yang paling krusial adalah tahapan pemutahiran data. Terlebih, jumlah hak pilih Pilkada berbeda dengan jumlah pemilih saat Pilpres lalu.

Pengambilan sumpah puluhan anggota PPK di Kota Batam diawali dengan pengucapan sumpah dan janji yang dipandu Ketua KPU Batam, Mawardi. Sumpah janji itu, diikuti oleh seluruh Anggota PPK yang terpilih setelah melalui serangkaian seleksi.

Usai pengucapan sumpah dan janji, selanjutnya perwakilan anggota PPK membacakan pakta integritas dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara sumpah dan janji serta pakta integritas. (R/Atok)

Advertisement

Nasional

Trending