Connect with us

Batam

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Salurkan 200 Paket Sembako untuk Masyarakat

Published

on

Foto Bantuan sembako, imigrasi klas 1 khusus tpi-batam, Imigrasi Kota Batam, imigrasi tpi-batam, Salurkan bantuan
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam salurkan bantuan sosial berupa 200 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (29/7/2021), bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam .

Batam, Kabarbatam.com – Mengusung tema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam salurkan bantuan sosial berupa 200 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (29/7/2021), bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam .

Bantuan sosial ini, secara langsung disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat Level IV di wilayah Kota Batam diantaranya, Tanjung Sengkuang, Kampung Seraya, Batam Center, Sei Panas, Bengkong dan sekitarnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Ibnu Ismoyo mengatakan, penyaluran bantuan sosial ini adalah bagian dari program secara keseluruhan Kementerian Hukum dan Ham diseluruh Indonesia yang peduli terhadap masyarakat terdampak khususnya.

Tidak hanya masyarakat yang terdampak, tetapi juga dari para pegawai yang terpapar covid-19 turut menerima bantuan tersebut dan paling terpenting adalah masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Level IV.

“Mungkin tidak seberapa, semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19. Tak hanya itu, ini akan menjadi program berkelanjutan di Kemenkumham khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam di masa pandemi Covid-19,” ungkap Kepala kantor Imigrasi kelas I khusus TPI Batam Ibnu Ismoyo, Kamis (29/7/2021).

Foto Bantuan sembako, imigrasi klas 1 khusus tpi-batam, Imigrasi Kota Batam, imigrasi tpi-batam, Salurkan bantuan

Sebanyak 200 paket sembako yang terdiri beras, minyak goreng, susu, gula, mie instan dan lain sebagainya disalurkan kepada masyarakat Kota Batam.

“Kriteria penerimaan bantuan, tentu masyarakat yang terdampak. Kita juga bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk melakukan pendataan agar bantuan ini tepat sasaran,” ujar Ibnu Ismoyo.

Tak hanya itu, Imigrasi Batam juga bekerjasama dengan Kelurahan setempat untuk mengetahui siapa-siapa saja yang layak menerima bantuan tersebut.

Sebelumnya, kata Ibnu Ismoyo, secara informal Imigrasi Batam sudah melakukan kegiatan ini secara rutin.

“Tetapi, bagi kami awalnya kegiatan hanya bersifat dari kantor saja. Namun khusus dibulan Juli ini kita melakukan secara serentak di seluruh Indonesia,” tambahnya.

“Tentu, dengan hadirnya kegiatan ini saya berharap dapat menumbuhkan kembali rasa peduli, membangun serta mendorong jiwa sosial untuk sesama di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending