Connect with us

Batam

Pompong Nelayan Dihantam Kapal Kargo di Perairan Nongsa, Dua Orang Dinyatakan Hilang

Published

on

Foto kapal kargo tabrak nelayan, nongsa kota batam, perairan nongsa, Pompong nelayan, pompong nelayan ditabrak
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang belum ditemukan.

Batam, Kabarbatam.com – Satu unit kapal kayu atau pompong milik nelayan terbalik setelah di hantam Kapal Kargo yang melintas di perairan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Minggu (26/9/2021) sekira pukul 03.00 Wib.

Plh Kepala BASARNAS Tanjungpinang sekaligus Kepala Seksi Ops dan Siaga Miswadi mengatakan, kecelakaan kapal kayu atau pompong tubrukan di perairan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, pada Koordinat 01° 09.785 N 104° 09.652 E.

“Peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.00 Wib, tiga orang korban seorang nelayan yang sedang beraktifitas mencari ikan di perairan Batu Besar Nongsa. Dalam situasi itu, diduga Kapal jenis Cargo sedang melintas dan menabrak kapal kayu atau pompong hingga,” ujar Miswadi.

Lanjut, Miswadi menyampaikan, atas insiden tersebut satu orang korban bernama Adam berhasil diselamatkan oleh KRI 52 pada pukul 04.00 Wib dan dua orang nelayan masih dalam pencarian hingga saat ini belum di temukan.

Foto kapal kargo tabrak nelayan, nongsa kota batam, perairan nongsa, Pompong nelayan, pompong nelayan ditabrak

“Satu orang korban bernama Adam berhasil diselamatkan oleh KRI 52 pada pukul 04.00 Wib dan dua orang nelayan masih dalam pencarian hingga saat ini belum di temukan,” terangnya.

Tim Basarnas dibantu Ditpolairud, TNI AL dan masyarakat setempat masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap dua orang nelayan yang dinyatakan hilang. (Atok)

Advertisement

Trending