Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Headline

Kapolres Karimun akan Tindak Tegas Pelaku Karhutla

Published

on

Foto Headline, Kapolres Karimun, karhutla, karhutla di galang, Karhutla di Kepri, karimun
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Karimun, Kabarbatam.com – Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menyebut akan menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya.

Tidak dipungkiri bahwa sejak Februari 2021 dan memasuki musim kemarau, karhutla di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau terus terjadi.

“Sanksi tegas ada, karena ada undang-undang yang mengatur terkait batasan seperti membakar lahan ini,” ujar Kapolres usai apel kesiapsiagaan penanggulangan Karhutla di Mapolres Karimun, Rabu (24/2/2021).

Adenan mengatakan, ada sejumlah titik lokasi yang menjadi atensi dalam penanggulangan Karhutla di Karimun.

Sehingga, kata dia, melalui apel kesiapsiagaan ini Pemda, TNI, Polri dan unsur lainnya berkomitmen untuk bersama-sama bertindak cepat menanggulangi karhutla.

“Semua unsur yang terlibat akan saling memberi informasi apabila terjadi karhutla agar bisa langsung ditindaklanjuti,” kata Adenan.

“Peralatan-peralatan pendukung juga dipersiapkan, karena terkadang mobil pemadam kesulitan sampai ke lokasi kebakaran,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyebut pihaknya telah melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait karhutla.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar memasuki musim kemarau ini tidak melakukan pembakaran lahan karena bisa berdampak luas,” ucap Adenan. (Yogi)

Trending