Connect with us

Nasional

Kapolri Minta Personel Polri All Out Tangani Covid dan Operasi Madago Raya

Published

on

Kapolri

Jakarta, Kabarbatam.com – Kapolei Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin serah-terima jabatan (sertijab) sejumlah kapolda. Kepada kapolda yang baru, ia menekankan penanganan COVID-19 serta operasi Madago Raya  perlu perhatian khusus.

“Di sisi lain, rekan-rekan menjalani tugas pokok selaku Polri di mana kita harus mampu wujudkan harkamtibmas dan juga mampu wujudkan penegakan hukum yang tegas dan humanis. Di sisi lain, ancaman wilayah khusus karhutla dan operasi Madago Raya di Sulteng tentunya perlu perhatian khusus. Di sisi lain, program Presisi program kebijakan Kapolri ke depan tolong betul-betul bisa diwujudkan,” papar Sigit dalam keterangannya, Selasa (31/8/2021).

Diketahui, operasi Madago Raya merupakan operasi militer untuk menumpas kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso. Sertijab tersebut berdasarkan dengan surat Telegram Nomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tanggal 25 Agustus 2021.

Kembali ke Sigit, ia berharap para kapolda yang baru dapat melanjutkan kinerja dan semangat kapolda yang lama. “Ini pekerjaan tak mudah. Namun kita terpanggil dan mampu berkontribusi dalam situasi sulit ini. Tentunya ini adalah kebanggaan yang kita pertahankan. Oleh karena itu, teruskan semangat yang sudah dilakukan kapolda yang lama, lanjutkan oleh rekan-rekan kapolda baru. Sehingga tugas yang saat ini khususnya penanganan COVID-19, kita laksanakan untuk mendorong perekonomian betul-betul bisa kita laksanakan,” ujar Sigit.

Dalam kesempatan yang sama, Sigit sangat mengapresiasi kinerja para kapolda yang lama. Menurut Sigit, seluruh kapolda telah bekerja keras dalam penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19.

“Saya tahu bahwa perjalanan ini tak mudah, melelahkan, namun kemudian rekan-rekan harus mampu sinergikan, konsolidasikan serta terus menjaga kemampuan dari seluruh anggota yang ada untuk terus semangat melaksanakan langkah-langkah pengendalian COVID-19,” jelas Sigit.

Secara khusus Sigit mengapresiasi kinerja Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso, yang hingga masa jabatannya berakhir memberikan 100 persen kemampuannya dalam penanganan operasi Madago Raya.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, khususnya kepada Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso, yang sampai terakhir terus berikan semangat khususnya dalam penanganan operasi Madago Raya. Oleh karena itu, saya wakili institusi ucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ujar Sigit.

“Sekali lagi kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih dan kepada pejabat baru. Lanjutkan kerja keras kita, berikan yang terbaik untuk bangsa, negara, institusi, dan masyarakat,” tutur Sigit.

Dalam sertijab itu, Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri digantikan oleh Irjen Toni Harmanto. Irjen Eko Indra akan ditarik sebagai Koorsahli Kapolri.Irjen Toni Harmanto, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumbar, posisinya akan diisi oleh Irjen Teddy Minahasa Putra.

Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso, yang memasuki masa pensiun, digantikan oleh Irjen Rudy Sufahriadi. Lalu Kapuslitbang Polri akan dijabat Kombes Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta.(*)

Advertisement

Trending