Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Kejuaraan Menembak Piala Perbakin Resmi Dibuka, Putra Respaty Bertekad Lahirkan Atlet Terbaik

Published

on

Kejuaraan menembak Piala Ketua Perbakin Kota Batam secara resmi dibuka, Sabtu (4/12/2021) bertempat di Lapangan Tembak Satya Sundang Sakti Markas Komando (Mako) Satbrimob Polda Kepri.

Batam, Kabarbatan.com – Kejuaraan menembak Piala Ketua Perbakin Kota Batam secara resmi dibuka, Sabtu (4/12/2021) bertempat di Lapangan Tembak Satya Sundang Sakti Markas Komando (Mako) Satbrimob Polda Kepri.

Kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari para penembak terbaik berbagai klub se-Kepri mengikuti ajang bergengsi ini dengan prosedur protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam pelaksanaannya, ada delapan kategori kelas pertandingan yakni jenis pistol 9 milimeter (mm) dengan jarak 20 meter (m), rifle 5,56 mm dengan jarak 50 m.

Kemudian, untuk kelas senapan angin terdiri dari air pistol junior 10 m, air rifle junior 10 m, dan air rifle senior 10 m. Selanjutnya air rifle metsil 17 m (pisir V), air rifle PCP metsil 33 m, dan air rifle PCP benchrest 25 meter.

Ketua Perbakin Kota Batam Putra Yustisi Respaty mengatakan, dalam pelaksanaan kejuaraan menembak kali ini, Perbakin Kota Batam menggandeng Satbrimob Polda Kepri sebagai penyedia lapangan tembak untuk perhelatan perlombaan tersebut.

Putra Yustisi Respaty.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Satbrimob Polda Kepri yang telah memfasilitasi perlombaan dengan menyediakan lapangan tembak bagi para peserta,” ujar Putra Yustisi Respaty

Dijelaskan Putra, olahraga menembak dalam perkembangannya di Kota Batam diawali dengan hal yang sangat sederhana. Terlepas dari kesederhanaan itu, sama sekali tidak menyurutkan semangat para atlet untuk tetap mengasah kemampuan di lapangan ini.

“Target ke depan, tentu kita akan persiapakan atlet dari Kota Batam untuk berlaga dalam ajang Nasional maupun Internasional. Karena selama ini atlet penembak kita baru ada di Tanjungpinang,” jelasnya.

Selain membuka kejuaraan menembak, diwaktu yang sama, Perbakin Kota Batam juga melaksanakan pelantikan sejumlah pengurus Perbakin Kota Batam masa bakti 2019-2023.

“Kita juga melaksanakan pelantikan tadi, tentu harapan kita dengan adanya kegiatan ini, dapat membangkitkan semangat para atlet penembak kita untuk tetap latihan rutin dan memiliki target ke depan yang lebih baik,” pungkasnya. (Atok)

Trending