Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Sempat Buron, Pelaku Pembobolan Rumah di Bengkong Berhasil Diringkus Polisi

Published

on

Foto Bengkong, Pelaku Pembobolan Ditangkap, Polsek Bengkong

Batam, Kabarbatam.com – Turmudzi bin Kastawi seorang pria berprofesi sebagai buruh bangunan, nekat bobol rumah warga Komplek Garama Citra Hill, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong.

Peristiwa pencurian itu terjadi pada hari Selasa (10/8/2021) sekira pukul 12.30 Wib. Turmudzi bin Kastawi sempat buron selama 4 bulan usai menggasak barang berharga milik korbannya.

Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal melalui Kanit Reskrim Polsek Bengkong Ipda Rio Adrian mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku terungkap setelah terdeteksi melalui alarm sensor dari Hand phone milik korban.

“Pada saat itu, korban sedang bekerja di Tembesi. Hand phone korban mendeteksi bahwa ada dua orang masuk ke dalam rumah tanpa sepengetahuannya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Bengkong Ipda Rio Adrian, Sabtu (4/12/2021).

Tak lama waktu berselang, korban kembali ke rumah untuk memastikan. Namun tak disangka, pintu belakang rumah korban yang terbuat dari kayu sudah dalam keadaan terbuka dan mendapati teralis pintu belakang tercongkel.

Atas kejadian tersebut, korban harus kehilangan barang berharga berupa 1 unit Handphone merk Iphone 6, 1 unit Handphone merk Oppo A57, uang tunai Rp 8.000.000, uang Dollar Singapura $ 350 , 1 buah Pin emas dari BP Batam.

Kemudian, 1 buah Laptop merk Fujitsu warna hitam, 1 buah Notebook merk Asus warna hitam, 3 buah ham tangan merk G-sok dan Omega, 1 buah cincin bacan, 1 buah nancis zippo, 1 buah buku nikah yang di keluarkan oleh KUA Pondok Aren Jaksel dengan total kerugian keseluruhan mencapai Rp 36.000.000.

Menyikapi laporan korban, unit Reskrim Polsek Bengkong langsung melakukan serangkaian penyelidikan dilapangan dan berhasil mengamankan pelaku di Simpang Dam, Kecamatan Beduk Batam.

“Menurut pengakuannya, pelaku telah melakukan pencurian bersama rekan lainnya berinisial B yang saat ini DPO,” ungkapnya.

Saat ini pelaku Turmudzi bin Kastawi telah diamankan guna proses lebih lanjut dalam melakukan pencarian pelaku lainnya. (Atok)

Trending