Connect with us

Olahraga

Kena Lutut Lawan di Bagian Vital, Atlet Muaythai Kepri Kalah atas Jabar

Published

on

Foto atlet Muaythai kalah, atlet Muaythai Kepri, Headline, Kena Lutut Lawan, muaythai kepri, papua, PON Papua, PON XX Papua
Atlet Muaythai Kepri, Dirga Paradice kalah TKO atas lawannya Sandi Maleong dari Jawa barat di PON XX Papua, yang digelar di GOR STT Gidi, Sentani, Selasa (28/9/2021).

Batam, Kabarbatam.com – Atlet Muaythai Kepri, Dirga Paradice kalah TKO atas lawannya Sandi Maleong dari Jawa barat di PON XX Papua, yang digelar di GOR STT Gidi, Sentani, Selasa (28/9/2021).

Hasil ini membuat cabor Muaythai gagal ke babak semifinal, dan mengubur mimpi diajang bergengsi PON XX Papua.

Berlaga di kelas 75 kg, Dirga tampak kewalahan menghadapi lawannya di ronde pertama. Bahkan Dirga dikejutkan dengan sapuan Sandi yang membuatnya terjatuh saat laga baru meemasuki setengah menit pertama.

Dirga terkena lutut lawan di bagian alat vital, dan tidak bisa melanjutkan perlawanan.

“Wasit dan juri membuat keputusan memenangkan Sandy, dan kami mempertanyakan keputusan tersebut,” kata Hendri Wahyudi, Pelatih Muaythai Kepri, Selasa (28/9/2021).

Foto atlet Muaythai kalah, atlet Muaythai Kepri, Headline, Kena Lutut Lawan, muaythai kepri, papua, PON Papua, PON XX Papua

Hendri menjelaskan, ia akan mengajukan protes secara resmi, karena seharusnya atlet Jawa Barat terkena diskualifikasi.

“Dirga sedang menjalani perawatan, karena alat vitalnya berdarah,” ujarnya.

Lanjut Hendri, lolosnya cabor Muaythai di PON menjadi angin segar pembinaan di Kepri, dan ia akan terus mencari atlet yang berpotensi kedepan.

“Kami akan giat pembinaan, dan lolos PON kedepannya,” ungkap Hendri.(romo)

Advertisement

Trending