Connect with us

Karimun

Ketua DPD PSI Karimun Said Ardiansyah Angkat Bicara Soal Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Published

on

img 20220909 wa0222
Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Karimun - Kepri, Said Ardiansyah.

Batam, Kabarbatam.com – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Karimun – Kepri, Said Ardiansyah menilai, pemerintah menaikkan harga BBM jenis Pertalite dan Solar tidak tepat waktu

Pasalnya, menurut Said Ardiansyah, kondisi ekonomi masyarakat yang belum sepenuhnya pulih pasca Pandemi Covid – 19 bisa menyebabkan dampak yang jauh lebih serius akibat kenaikan BBM.

“Saya kira pemerintah harus mengkaji ulang soal kenaikan BBM ini, pasalnya imbas kenaikan BBM ini berdampak ke semua sendi ekonomi masyarakat” ujar Said kepada awak media di Karimun.

Advertisement

Said mengatakan, sesuai amanat undang-undang
Pasal 33 ayat (3) UUD 1945 yang berbunyi, semua yg ada didalam dan diatas bumi dan segala sesuatunya dikuasai oleh negara untuk dipergunakan sebesar2nya bagi kepentingan dan kemakmuran rakyat.

” Saya kira pemangku kebijakan tidak boleh keluar dari amanat konstitusi, ekonomi harus berjalan dengan rasa berkeadilan” sebut Said.

Said menambahkan, kalau alasan kenaikan BBM ini untuk perbaikan ekonomi negara, maka pemerintah juga harus membantu memberikan bantuan stimulus kepada masyarakat, agar roda kehidupan ekonomi masyarakat dapat berjalan normal.

Advertisement

“Mengatasi situasi sulit seperti sekarang ini, tidak ada gunanya juga kita saling menyalahkan, hanya saja, saya berharap pemerintah jangan lupa dengan amanat bernegara adalah untuk mensejahteraan masyarakat, bukan malah menyengsarakan masyarakat” tutup Said. (*)

Advertisement
Advertisement

Trending