Connect with us

Headline

Ketua Komisi I DPRD Natuna Pastikan Pelayanan Rapid Tes Gratis

Published

on

Foto DPRD natuna, Ketua komisi I dprd natuna, natuna, Rapid tes, rapid tes gratis, wan arismunandar
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar turun langsung memantau kesiapan pelayanan rapid tes antibodi gratis bagi masyarakat Natuna, Rabu (28/04/2021).

Natuna, Kabarbatam.com – Upaya menciptakan situasi yang aman dan sehat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selalu dilakukan, baik oleh Pemerintah Daerah maupun DPRD Kabupaten Natuna.

Hari ini Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar turun langsung memantau kesiapan pelayanan rapid tes antibodi gratis bagi masyarakat Natuna, Rabu (28/04/2021).

Didampingi Kepala Puskesmas (Kapus) Ranai, Nazri, Wan Aris memastikan dan melihat langsung ruang khusus pelayanan rapid tes antibodi gratis yang ada di Puskesmas Ranai.

Foto DPRD natuna, Ketua komisi I dprd natuna, natuna, Rapid tes, rapid tes gratis, wan arismunandar

Sebelumnya juga Pemerintah Daerah Natuna telah menginstruksikan pemberian pelayanan rapid tes antibodi gratis, menyusul adanya surat edaran Gubernur Kepri tentang ketentuan perjalanan orang dalam daerah maupun luar daerah di atas 4 jam menggunakan moda transportasi umum, setiap orang wajib membekali diri dengan surat keterangan rapid tes.

“Kita di sini memastikan komitmen Pemerintah Daerah menggratiskan uji rapid tes antibodi gratis bagi masyarakat, terutama untuk di 6 puskesmas yang ada di Pulau Bunguran ini. Sementara untuk Puskesmas di luar Pulau Bunguran yang ada di Natuna memang sudah digratiskan”, kata Wan Arismunandar.

Sementara penjelasan dari Kapus Ranai, Nazri bahwa pelayanan uji rapid tes gratis bagi masyarakat umum dibuka pada hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 wib pagi hingga pukul 11.00 wib siang.

Foto DPRD natuna, Ketua komisi I dprd natuna, natuna, Rapid tes, rapid tes gratis, wan arismunandar

Sementara terkait ketersediaan atau stok rapid tes dipastikan aman, setiap harinya disiapkan 100 rapid tes antibodi untuk memenuhi pelayanan tersebut.

“Jika masih juga kurang, kita akan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan maupun puskesmas lainnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat”, jelas Nazri. (Ifan)

Advertisement
Bp Batam

Trending