Connect with us

Parlemen

Komisi IV DPRD Batam Berikan Solusi Atasi Persoalan PPDB Kota Batam

Published

on

anggota dprd batam udin p sihaloho
Anggota DPRD Kota Batam Udin P. Sihaloho.

Batam, Kabarbatam.com – Munculnya persoalan terkait PPDB Kota Batam tahun 2022 menjadi salah satu fokus perhatian DPRD Kota Batam Batam. Sorotan terkait PPDB datang dari Anggota DPRD Kota Batam Udin P. Sihaloho.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam ini meminta agar Disdik Kota Batam dapat mencari solusi terbaik agar PPDB kota Batam dapat berjalan baik. Salah satunya terkait masalah daya tampung siswa baru.

Udin menegaskan bahwa, banyaknya jumlah calon peserta didik yang belum tertampung hanya dapat diselesaikan melalui dua solusi, pertama; menambah daya tampung siswa per rombel dan opsi lainnya mendorong distribusi siswa ke sekolah yang masih memiliki ruang dan daya tampung.

“Salah satunya, dapat didistribusikan ke sekolah swasta atau sekolah negeri dengan daya tampung yang masih memadai,” ujarnya.

Batam Harris Promo Resort

Sekadar diketahui, orang tua siswa saat ini masih memburu sekolah negeri untuk menyekolahkan anaknya dikarenakan situasi pandemi tak memunginkan anak didik disekolahkan ke swasta.

Terkait hal tersebut, kata Udin, jauh hari Disdik dapat mengantisipasi dengan membentuk rombongan belajar, terutama di sekolah-sekolah yang memadai, baik ruang belahar maupun ketersediaan tenaga pendidik.

Solusi jangka panjang, tambah Udin, Disdik Batam harus terus didorong untuk menambah ruang kelas baru (RKB) atau membangun sekolah baru agar persolan daya tampung dapat diatasi.

Di sisi lain, Udin menyayangkan masih ada sekolah yang menyediakan jumlah ruang kelas yang terbatas, seperti misalnya di SMPN 62. “Kami berikan masukan, agar ruang belajar di sekolah tersebut ditambah agar bisa menampung siswa yang akan mendaftar saat PPDB,” pungkasnya. (Wan)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Batam Harris Promo Resort

Trending