Connect with us

Headline

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Polres Karimun Canangkan WBK dan WBBM

Published

on

Foto AKBP Muh Adenan, Kapolres Karimun
Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau menggelar pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Karimun, Kabarbatam.com – Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau menggelar pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan yang dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan itu digelar di lapangan Apel Sarja Arya Racana, Mapolres Karimun, Selasa (2/3/2021) pagi.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan Ikrar Zona Integritas (ZI) yang kemudian dilanjutkan dengan Pemukulan Gong sebanyak tiga kali sebagai tanda pencanangan Zona Integritas di Polres Karimun menuju WBK dan WBBM.

Kapolres Muhammad Adenan mengatakan, pencanangan zona integritas itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan tentunya bebas dari korupsi.

Selain itu, kata Adenan, juga sebagai komitmen pihaknya guna mewujudkan Polri yang makin Presisi Prediktif, Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan (Presisi).

“Ini merupakan komitmen Polres Karimun untuk membangun zona integritas guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri,” ujar Adenan dalam sambutannya.

Foto AKBP Muh Adenan, Kapolres Karimun

Lebih lanjut, perwira Polri dengan tanda pangkat dua melati ini menyebut untuk mendapatkan kedua predikat tersebut dibutuhkan komitmen bersama.

Menurutnya, dengan adanya predikat tersebut dapat menunjukan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum yang berkeadilan yang merupakan dambaan masyarakat saat ini.

“Tentu semua ini bisa terwujud jika ada komitmen dari seluruh komponen yang dimiliki jajaran Polres Karimun baik dari personel secara pribadi serta secara bersama-sama dengan masyarakat dan instansi terkait,” kata Adenan

Ia menegaskan, setiap anggota Polri sejatinya mempunyai kesadaran yang tinggi dalam pelayanan ke masyarakat.

Kapolres mencontohkan dalam hal ini masyarakat tersebut adalah seorang raja dan jajaran Polres Karimun sebagai pelayannya.

“Melalui zona integritas ini diharapkan terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai landasan yang kokoh,” tambahnya.

Sebelum dilaksanakannya penandatangan komitmen bersama oleh seluruh tamu dan undangan. Acara dilanjutkan dengan membubuhkan tanda tangan sebagai tanda pendukung Polres Karimun dalam mewujudkan Zona Integritas.

Turut hadir dalam pencanangan tersebut Sekda Karimun Muhammad Firmansyah,
Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Dandim 0317 / TBK diwakili Letda Kamui, Ketua Pengadilan Karimun Bapak Medi Rapi Batara Randa, Kepala Rutan Kelas II B Tbk Dody Naksabani, serta Perwakilan Instansi serta sejumlah peserta upacara dari masing-masing instansi. (Yogi)

Advertisement
Bp Batam

Trending