Connect with us

Batam

Lakukan Monitoring, Icon Siregar: Pelayanan Serta Fasilitas Rutan dan Lapas Batam Patut Diacungi Jempol

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20230113 Wa0219

Batam, Kabarbatam.com – Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM melakukan kunjungan dalam rangka penguatan dan monitoring ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas lIA Batam sekaligus makan siang bersama, di Rutan Kelas IIA Batam, Jumat (13/1/2023).

Didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dwinastiti beserta rombongan, kunjungan Irwil I, Icon Siregar disambut baik oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas lIA Batam, Faizal G Putra beserta jajaran.

Kunjungan Icon Siregar kali ini, menyempatkan diri untuk menyambangi ruang pelayanan kunjungan Rutan Batam dan meninjau langsung prosedur pelayanan yang terdapat di Rutan Batam.

Tak hanya itu, Icon Siregar juga berkeliling di lingkungan sarana asimilasi dan edukasi (SAE) bimbingan kegiatan Rutan Batam untuk melakukan panen ikan lele.

Dalam kesempatan ini, Icon mengatakan bahwa program pembinaan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah sangat luar biasa berkembang.

“Pemasyarakatan di Kepri ini sudah banyak menunjukkan peningkatan-peningkatan, salah satunya yaitu program-program terkait pembinaan terhadap para warga binaan sudah sangat luar biasa, karena ketika suatu saat warga binaan tersebut kembali ke masyarakat, dia sudah menjadi profesional karena sudah memiliki skill atau kemampuan seperti, barber shop, tata boga, perternakan dan perikanan. Salah satunya seperti yang ada di Rutan Batam yaitu peternakan lele yang sudah siap untuk di panen,” ujar Icon.

Icon juga berpesan kepada seluruh petugas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, baik pemasyarakatan maupun Imigrasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Di dalam memberikan pelayanan pemasyarakatan dan imigrasi terus melakukan perubahan untuk memaksimalkan pelayanan supaya masyarakat yang kita layani, semuanya merasa puas terhadap pelayanan yang kita berikan, karena kita harus tau bahwa kita itu pelayan dan bukan untuk dilayani,” pungkas Icon. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending