Connect with us

Batam

Atap Masjid Agung Batam Terbakar, 7 Armada Pemadam Kebakaran Langsung Dikerahkan ke Lokasi

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20230113 172450
Bagian limas atau puncak atap Masjid Agung Batam terbakar, Jumat (12/1/2023) siang tadi.

Batam, Kabarbatam.com – Tengah dalam proses revitalisasi, Masjid Agung Batam Center terbakar tepat pada bagian atap masjid, Jumat (13/1/2023) siang.

Berdasarkan video yang beredar di berbagai platform media sosial, terlihat beberapa orang pekerja berusaha naik ke bagian atas masjid untuk memadamkan api.

Beruntung, tak lama waktu berselang, sejumlah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang telah melalap sebagian pucuk atap bangunan masjid tersebut.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran BP Batam Febry mengatakan, pada pukul 13:30 WIB satuan kerja pemadam kebakaran BP Batam mendapatkan laporan telah terjadi kebakaran di Masjid Agung Batam center, Kota Batam.

Menanggapi informasi tersebut, pihaknya langsung mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari 3 unit mobil damkar dari BP Batam , dan 4 unit mobil damkar dari Pemko Batam.

“Pada pukul 13:30 WIB kami menerima laporan kebakaran yang terjadi di masjid agung Batam Center. Kita langsung mengerahkan 7 unit damkar ke lokasi,” ujar Febry, Jumat (13/01/2023).

Febry menjelaskan, kobaran api diduga bersumber dari alat las potongan besi yang membakar triplek bagian limas pada bangunan Masjid Agung.

“Dugaan awal berasal dari api alat pemotong besi yang membakar triplek bagian limas bangunan. Api berhasil kami padamkan dalam waktu 10 menit,” jelasnya.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan adanya korban jiwa. Kobaran api yang membesar dapat diatasi secepat mungkin

“Alhamdulillah, dari kebakaran ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” pungkasnya. (Atok).

Advertisement

Nasional

Trending