Connect with us

Lingga

Masyarakat Desa Marok Tua Antusias Ikuti Vaksin

Published

on

Masyarakat Desa Marok Tua

Lingga, Kabarbatam.com – Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga terus gesa pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Kali ini vaksinasi dilaksanakan secara massal di Desa Marok Tua.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan, kegiatan vaksinasi di Desa Marok Tua ini merupakan keenam kalinya dilaksanakan. Pada pelaksanaan kali ini masyarakat begitu antusias mengikuti jalannya vaksinansi dosis pertama dan kedua.

“Kegiatan ini ke enam kalinya kami lakukan di Desa Marok Tua. Karena masih ada warga yang belum di vaksin baik dosis pertama dan kedua,” kata Taupik, Senin (27/9/2021)

Taupik juga menuturkan meski ditengah guyuran hujan masyarakat tetap antusias ramai mengikuti vaksin.

“Artinya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap vaksin sudah semakin tinggi. Sebab sampai saat ini untuk Kecamatan Singkep Barat sudah hampir mencapai target yang diinginkan,” jelas Taupik.

Untuk capaian vaksin yang dilakukan di Desa Marok Tua sebanyak 431 orang dan diantaranya juga ada ibu hamil.

“Capaian vaksin 431 orang, diantara ada ibu hamil. Dan capaian ibu hamil di Singkep Barat ada 7 orang,” bebernya

Taupik menghimbau kepada masyarakat Lingga agar melakukan vaksin. Jadi yang belum melaksanakan vaksin bisa mendatangi lokasi vaksin yang telah disediakan.

“Pentingnya vaksin sebagai salah satu untuk membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat bisa terkendali,” imbau Taupik

Meski demikian, Taupik mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 dengan mematuhi 5 M.

“Walaupun kasus Covid-19 sudah melandai namun diharapkan masyarakat tetap waspada dan taat akan prokes Covid,” ungkapnya.(Fikri)

Advertisement

Trending