Connect with us

Batam

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Apresiasi Investasi dan Pembangunan Batam Meningkat Pesat

Published

on

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mendampingi kunker Menko Perekonomian Airlangga Hartarto beserta rombongan ke Kota Batam.

Batam, Kabarbatam com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut langsung kedatangan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Kota Batam.

Dalam kesempatan itu Rudi turut mendampingi Airlangga yang melakukan peninjauan di sejumlah lokasi. Di antaranya seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam Aero Technic (BAT), kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kemudian melihat progres pembangunan Masjid Tanjak di kawasan Bandara Hang Nadim Batam. Meninjau KEK Nongsa Digital Park (NDP) serta lokasi Data Centre Indonesia.

Advertisement

Setelah itu dilanjutkan dengan meninjau Pelabuhan Internasional Batam Center dan meninjau langsung progres pembangunan Pelabuhan Container Crane Pelabuhan Batu Ampar.

Rudi mengatakan, kunjungan Menko Perekonomian ke Batam agenda utamanya adalah ingin melihat bagaimana perkembangan pembangunan di Kota Batam.

“Tadi Pak Menteri meninjau BAT dan NDP, melihat bagaimana progres investasi di sana,” kata Rudi, Rabu 27 April 2022.

Advertisement

Pihaknya bersyukur karena ada peningkatan di dalam dua KEK tersebut, baik peningkatan jumlah tenaga kerja maupun nilai investasinya.

“Di NDP tadi misalnya, sedang dibangun gedung untuk Data Center. Tahun 2023 diperkirakan investasinya mencapai Rp14 triliun,” ujarnya.

Sementara untuk Pelabuhan Batuampar, Rudi juga menyampaikan terkait dengan progres pembangunan yang selama ini dikerjakan dan rencana yang akan dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pelabuhan.

Advertisement

Sementara itu, Airlangga mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan Pemko dan BP Batam dalam meningkatkan investasi di Kota Batam.

“Penting bagi pemerintah adalah bagaimana tenaga kerja bisa meningkat,” kata Airlangga. (*)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Trending