Connect with us

BP Batam

Muhammad Rudi Ajak Masyarakat Sukseskan Pembangunan Batam

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231221 Wa0280
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Batam, Kabarbatam.com – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan menyukseskan pembangunan Batam.

Muhammad Rudi menegaskan, ada tiga hal pokok yang menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan daerah.

Ketiganya adalah stabilitas kota yang terjaga, keberlanjutan dan kesinambungan, serta sumber daya manusia yang berkualitas.

“Kunci utama kesuksesan pembangunan adalah partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Saat ini saya sedang menyiapkan Batam kota baru, mari kita dukung prosesnya,” ujar Rudi yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam, Kamis (21/12/2023).

Ia mengungkapkan, sinergi maupun kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat menjadi faktor penting lainnya.

Bukan tanpa alasan, pemerintah pusat melalui BP Batam saat ini menaruh atensi penuh untuk mempercepat realisasi pembangunan Rempang Eco-City yang masuk dalam daftar Program Strategis Nasional (PSN).

Kehadiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 78 Tahun 2023 pun seolah menegaskan komitmen pemerintah untuk memberi jaminan terhadap hak-hak warga yang terdampak pengembangan Pulau Rempang.

Dengan aturan itu pula, pemerintah akan segera memulai pembangunan rumah yang menjadi salah satu kompensasi dari dampak PSN.

“Saya mengajak kita semua untuk saling bersinergi demi mewujudkan Batam yang maju dan modern. Ini penting demi kemajuan Batam,” pungkasnya. (*)

Advertisement

Nasional

Trending