Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Kepri

Nyimas Novi: Dirut Perumda Tirta Mulia Karimun Harus yang Paham Pengelolaan Air

Published

on

Foto anggota dprd karimun, fraksi pkb, karimun, Nyimas novi, Tirta Mulia Karimun
Ketua Komisi II DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani

Karimun, Kabarbatam.com – Ketua Komisi II DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani menyoroti dibukanya lowongan direktur di Perumda Tirta Mulia Karimun.

Nyimas menyebut, orang yang dipilih sebagai direktur di perusahaan plat merah tersebut harus benar-benar memahami pengelolaan air bagi masyarakat.

“Saya memberi masukan, agar untuk calon direktur ini memang betul-betul paham dengan perusahaan air minum ini, bisa menangani dan mengelola air,” ujar Novi, Selasa (16/2/2021).

Lebih lanjut, legislator dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga meminta agar direktur terpilih itu nantinya harus bekerja dengan profesional tidak hanya sekedar ‘Asal Bapak Senang’ atau ABS.

“Direktur Perumda Tirta Mulia Karimun harus benar-benar profesional, jangan yang cuma bisa Asal Bapak Senang saja, tidak ada lagi seperti itu,” kata Nyimas.

“Latar belakang pendidikan calon direktur juga harus tinggi, karena jika tidak memahami jabatan yang dia emban, tentu tidak akan membantu bagaimana cara untuk memberikan pemasukan ke daerah,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Perumda Tirta Mulia Karimun Indra Santo mengundurkan diri karena tersandung dugaan korupsi penyalahgunaan dana operasional Perumda Tirta Mulia Karimun pada tahun 2019.

Indra Santo ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Karimun bersama JS Kabag keuangan Perumda Tirta Mulia Karimun.

Keduanya diduga telah merugikan negara sebesar Rp 4,9 miliar itu kini sudah ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tanjungbalai Karimun. (Yogi)

Trending