Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Kepri

STQ Kecamatan Ungar Karimun Tahun 2021 Resmi Dibuka

Published

on

Foto stq, Stq karimun, stq kecamatan karimun, Stq kecamatan ungar
Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun tahun 2021 resmi dibuka.

Karimun, Kabarbatam.com – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun tahun 2021 resmi dibuka.

STQ tersebut dibuka langsung oleh Camat Ungar, Suzandra di Gedung Serba Guna UPT Puskesmas Ungar, Kamis (18/2/2021) pagi.

Suzandra mengatakan, pada STQ tahun ini pihaknya mengusung tema ‘Melalui STQ tingkat Kecamatan Ungar, Mari Kita Wujudkan Sebagai Sarana Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia yang Unggul di Masa Pandemi’.

“STQ tahun ini akan berlangsung selama 4 empat hari, dimulai dengan pembukaan pagi ini pada Rabu 18 Februari 2021 hingga malam penutupan pada Minggu 21 Februari 2021,” kata Suzandra.

Ia menyebutkan, STQ tingkat Kecamatan Ungar tahun 2021 akan diikuti oleh 1 kelurahan dan 3 desa. Yaitu, Kelurahan Alai, Desa Ngal, Desa Batu Limau dan Desa Buluh.

Foto stq, Stq karimun, stq kecamatan karimun, Stq kecamatan ungar

Sambungnya, ada dua cabang yang diperlombakan, diantaranya cabang Tilawah Al-Qur’an anak-anak, remaja dan dewasa bagi putra dan putri dan Tartil Al-Qur’an anak-anak bagi putra dan putri.

“Masing-masing kelurahan dan desa mengutus sebanyak 8 kafilah pada STQ tahun ini,” kata Suzandra.

Dirinya mengakui bahwa STQ tingkat Kecamatan Ungar tahun ini berlangsung berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, seperti acara pembukaan saja digelar dengan jumlah undangan yang terbatas, sangat jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yang dihadiri oleh ribuan masyarakat.

Bahkan, agenda rutin seperti pawai ta’aruf dan stand bazar juga ditiadakan didalam STQ tahun ini.

Pandemi COVID-19 yang masih terjadi hingga saat ini menjadi penyebab digelar berbedanya STQ tersebut.

Meski begitu, Suzandra mengajak masyarakat agar ikut menyukseskan pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Ungar pada tahun ini.

Bahkan, pihaknya juga menyediakan live streaming di media sosial facebook agar masyarakat dapat menyaksikan event tahunan tersebut.

“Memang pelaksanaanya jauh berbeda, tapi kami berharap motivasi dan semangat kita untuk menyukseskan STQ tahun ini tidak berkurang,” ucapnya.

Terakhir, orang nomor satu di Kecamatan Ungar ini mengaku optimis pihaknya akan melahirkan para kafilah yang nantinya siap untuk meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun 2021 yang akan berlangsung di Kecamatan Kundur.

“Insya Allah, melalui STQ ini kami dapat menghasilkan kafilah-kafilah unggul untuk meraih juara umum di STQ tingkat Kabupaten nantinya,” ucap Suzandra. (Yogi)

Trending