Connect with us

Bintan

Oleh-oleh dari Bandung, Bupati Roby Bakal Adopsi Beberapa Program Inovasi yang Mirip di Bintan

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231012 Wa0104
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengunjungi Kantor Bupati Bandung Provinsi Jawa Barat dalam rangka melakukan studi referensi terkait beberapa program unggulan yang dinilainya sesuai jika diadaptasikan di Bintan.

Bintan, Kabarbatam.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengunjungi Kantor Bupati Bandung Provinsi Jawa Barat dalam rangka melakukan studi referensi terkait beberapa program unggulan yang dinilainya sesuai jika diadaptasikan di Bintan. Rombongan studi referensi tersebut juga diikuti Wakil Bupati Bintan, Sekda Bintan, FKPD Bintan serta beberapa Kepala OPd terkait.

Disambut langsung oleh Bupati Bandung M. Dadang Supriatna, Bupati Roby dan rombongan menyimak dengan seksama beberapa inovasi andalan yang telah diimplementasikan di Kabupaten Bandung. Terlebih saat pemaparan terkait insentif dan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja keagamaan (Guru Ngaji, Mubaligh, Takmir dan Marbot).

Img 20231012 Wa0098

Menurut Roby, terobosan yang dilakukan Kabupaten Bandung memiliki kesamaan dengan apa yang sudah ada di Bintan. Hanya saja ada kompleksitas program yang perlu diadopsi.

“Program-program kerakyatan yang mana akan kami tindaklanjuti, akan kami adopsi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakt. Salah satunya BPJS ketenagakerjaan untuk guru-guru agama dan sebagainya, itu luar biasa. Di Bintan kan sudah kita berikan insentif untuk Guru Ngaji, Mubaligh dan sebagainya, tinggal BPJS nya ini akan kita tindaklanjuti” ungkap Roby usai keluar dari Gedung Bale Sawala Setda Kabupaten Bandung, Kamis (12/10).

Selanjutnya program subsidi bunga 0 persen yang telah banyak memberi manfaat bagi UMKM Bintan, ternyata juga menjadi salah satu inovasi bagi Kabupaten Bintan.

Img 20231012 Wa0094

“Subsidi bunga 0 persen, di sini bahkan tanpa agunan. Itu yang juga akan kita coba rumuskan. Tujuannya untuk semakin mempermudah masyarakat dan tentu jadi pedongkrak berkembangnya UMKM” tambahnya.

Kunjungan studi referensi ini menghasilkan beberapa catatan bagi Roby untuk diadaptasi di Kabupaten Bintan. Bagi Roby, sharing inovation semacam ini lah yang dapat memacu berbagi inovasi lainnya lahir selain daripada menyempurnakan inovasi-inovasi yang telah ada. (*)

Advertisement

Nasional

Trending