Connect with us
THR The Harris Ramadan

Batam

Pemko Batam Bangun 2 Jalur Jalan di Nongsa, Akses Menuju Nuvasa Bay Akan Semakin Mudah dan Lancar

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

PKP Store - PKP Online
Img 20231012 55558
Pembangunan infrastruktur jalan di Nongsa Kita Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Pemerintah Kota Batam terus menggesa pembangunan infrastruktur jalan di Batam. Sejumlah ruas jalan dikembangkan hingga menjadi dua jalur. Satu jalurnya terdapat tiga hingga lima lajur.

Salah satu kawasan dan ruas jalan yang kini dikembangkan Pemko Batam adalah kawasan bundaran Bandara Hang Nadim dan Nongsa. Akses jalan di bundaran menuju Bandara Hang Nadim kini diperlebar dan ditata untuk memperindah kawasan tersebut.

Selain di bundaran menuju bandara, ruas jalan menuu Nongsa, tepatnya menuju objek wisata di Nongsa diperlebar menjadi dua jalur. Pembangunan ruas jalan dua jalur tersebut dimulai dari simpang Nongsa Batubesar menuju pertigaan ke destinasi wisata dan resort di Nongsa.

Pantauan kabarbatam.com, ruas jalan di kawasan ini dibangun dua jalur. Sebelumnya hanya satu jalur. Selain untuk antisipasi kemacetan lalu lintas seiring kemajuan di wilayah Nongsa, ruas jalan dibangun untuk mewujudkan rencana Pemko Batam yang akan membangun jalan lingkar yakni Jodoh-Nagoya ke Nongsa dan tembus ke wilayah Batam Center.

Kawasan Nongsa kini maju pesat. Pengembang kini ramai membangun kawasan perumahan di wilayah ini. Kepadatan penduduk mulai terlihat seiring makin bertambahnya jumlah kendaraan yang melintas di wilayah Nongsa-Batubesar, Kabil, dan sekitarnya.

Pembangunan akses jalan di Nongsa disambut baik oleh warga. “Akses jalan yang lebar akan memudahkan warga beraktivitas dan menjalankan kegiatan ekonominya. Lalu lintas juga nggak macet jadinya karena sekarang sudah dua jalur,” ujar Edi, warga Nongsa.

IMG_20231012_35495

Ia mengatakan, ruas jalan sebelumnya terkadang membuat lalu lintas di Nongsa macet, apalagi kalau jam pulang kerja. “Jalan yang lama sempit. Kalau lagi jam pulang kerja, seringkali macet. Belum lagi banyak kendaraan parkir di bahu jalan,” ujarnya.

Dengan dibangunnya dua jalur oleh pemerintah, kata Edi, warga pun nyaman berkendara. Tidak macet lagi. “Ini juga memudahkan warga kalau ingin berkunjung ke objek wisata di Nongsa,” ujarnya.

Pembangunan dua jalur jalan di Batubesar Nongsa juga disambut baik pengelola destinasi wisata di Nongsa. Dibangunnya jalan di wilayah tersebut, pengelola destinasi dan properti di Batam berharap semakin menggeliatkan ekonomi dan minat wisatawan datang ke Nongsa.

“Akses jalan di Nongsa lagi dibangun. Tadinya satu jalur, sekarang dua jalur. Mudah-mudahan memberi dampak positif bagi perkembangan di Nongsa dan semakin memudahkan akses masyarakat dan wisatawan datang ke Nongsa, khususnya ke Nuvasa Bay Batam,” ujar Yenni Mahardika Sales Manager Nuvasa Bay, belum lama ini.

Nuvasa Bay adalah sebuah kawasan premium dan kawasan hunian terpadu yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya. Kawasan ini dikembangkan oleh Sinar Mas Land, sebuah perusahaan properti ternama di Tanah Air.

Salah satu kawasan yang telah dikembangkan adalah Cluster The Nove. Di lokasi pemukiman premium ini, terdapat rumah (landed house) dan tower apartemen yakni Tower Kaina dan Tower Kalani.

Kedua tower apartemen ini telah selesai dibangun. Pemukiman ini berpadu dengan view yang indah, di antaranya hamparan lapangan golf, pantai Nongsa, dan juga hutan mangrove serta lingkungan dengan pepohonan yang rimbun di sekelilingnya.

Rencana pemerintah kota Batam yang akan membangun jalan lingkar yabg menghubungkan Nongsa-Batam Center juga disambut baik Yenni. Pembangunan jalan lingkar akan semakin menggairahkan perekonomian di kawasan Nongsa dan juga kunjungan wisatawan akan semakin meningkat. “Kita berharap agar rencana pemerintah membangun jalan lingkar dapat segera terwujud,” pungkasnya. (war)

Advertisement

Trending