Connect with us

Headline

Pj Wako Hasan Pastikan Stok Bahan Pokok Mencukupi Jelang Natal dan Tahun Baru

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231002 3610

Tanjungpinang, Kabarbatam.com – Pj Wako Tanjungpinang Hasan. S. Sos memastikan ketersediaan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2024 aman. Ketersediaan bahan pokok mencukupi hingga akhir tahun 2023 mendatang.

“Kami memastikan (banan pokok) terutama beras aman dan cukup jelang Natal dan Tahun Baru nanti, ” ungkap Hasan dalam acara Ngopi Pagi Bersama Pj Wako Tanjungpinang, di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (2/10).

Hasan mengungkapkan, stok beras di gudang Bulig Tanjungpinang saat ini capai 2700 ton. Stok ini mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tanjungpinang.

Jika dirata-ratakan, kata Hasan, kebutuhan bahan pokok beras mastarakat Tanjungpinang berkisar 72 ton per bulan.

“Perlu juga dipahami bahwa (daerah) kita bukan daerah penghaasil (bahan pangan dan pokok) . Makanya kita perlu jaga kestabilan harga dan ketersediaan baahan pokok di Tanjungpinang.

IMG_20231002_306

Upaya menjaga kestabilan harga, sambung Hasan, pihaknya bersama OPD terkait turun langsung untuk memantau harga bahan pokok. “Upaya kita turun untuk menekan harga bahan pokok, menjaga kestabilan harga, jangan sampai terjadi lonjakan harga, ” ungkapnya.

Beberapa kebutuhan dan harga bahan pokok yang dipantau di antaranya beras, telur, minyak goreng, dan lainnya.

“Untuk haarga beras kami cek pantau memang ada sedikit kenaikan. Dan saat itu kami langsung turun untuk mengecek ketersediaan di pasar. Dan kita tindaklanjuti dengan rapat bersama dengan TPID untuk melakukan pemantauan langsung. “Alhamdulillah, sekarang sudah stabil lagi, ”  terang Hasan.

Selain kestabilan haarga pangan, sebagai Penjabat Wali Kota, Hasan juga fokus pada pengendalian inflasi, penataan dan kebersihan kota Tanjungpinang, penanganan stunting, dan sejumlah permasalahan lain yang menjadi atendinya selama setahun ke depan.

“Saya ingin bekerja dan mencurahkan segenap perhatian dan tenaga saya untuk membangun Kota Tanjungpinang. Mohon dukungan dan kerja sama kawan-kawan agar pembangunan Tanjungpinang setahun ke depan dapat terwujud, ” pungkas Hasan. (war)

Advertisement

Nasional

Trending