Connect with us

Lingga

Penandatanganan ZI WBK WBBM dan Ikrar Netralitas Kanim Dabo Singkep

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Kanim Dabo Singkep 2024 1536x870
Apel penandatangan pembangunan ZI WBK WBBM tahun 2024 dan embacaan Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024, pada Senin (22/1/2024)

Lingga, Kabarbatam.com – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Dabo Singkep menggelar apel penandatanganan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2024 dan pembacaan Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024, pada Senin (22/1/2024).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Yanto Ardianto melalui Kasi Inteldakim, Indra Leksana mengatakan, apel tersebut merupakan langkah konkret dalam memperkuat komitmen terhadap integritas, transparansi, dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan Kantor Imigrasi Dabo Singkep sebagai salah satu lembaga yang bersih dari korupsi, serta efisien dan ramah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Indra Leksana.

Apel tersebut dipimpin oleh Kasi Inteldakim, Indra Leksana dan diikuti oleh seluruh pegawai di semua tugas fungsi kantor Imigrasi Dabo Singkep. Indra Leksana berharap agar seluruh pegawai dapat bekerja dengan semangat lebih tinggi dari tahun sebelumnya, sehingga kantor dapat diusulkan sebagai kandidat satuan kerja Zona Integritas WBK WBBM.

Sementara itu, dalam pembacaan Ikrar Netralitas ASN, Indra Leksana juga memberikan pesan khusus mengingat tingginya ketegangan politik menjelang Pemilu dan Pilpres 2024.

“Saya berharap agar seluruh pegawai dapat berhati-hati dalam berucap, bersikap, dan bertindak. Masa kampanye ini menjadi momen penting untuk memperlihatkan bahwa kita sebagai ASN tetap netral dan menjunjung tinggi aturan serta etika,” kata Indra.

Lebih lanjut, Indra Leksana mengingatkan pegawai untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

“Terutama pada aktivitas kita di media sosial, tolong dijaga betul. Lebih baik tahan diri untuk tidak merespons agar tidak ada masalah yang timbul akibat pelanggaran aturan atau etika sebagai ASN,” katanya.

Apel tersebut diakhiri dengan semangat kebersamaan dan tekad untuk menjadikan Kantor Imigrasi Dabo Singkep sebagai pionir dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih, transparan, dan melayani dengan baik kepada masyarakat.

Advertisement

Nasional

Trending