Connect with us

Kepri

Pemancing Terseret Arus Pantai, Tim SAR Temukan H Sejauh 300 Meter dari Lokasi Kejadian

Published

on

Foto pantai tanjung uban, pemancing di tanjung uban, Pemancing terseret arus, TIM SAR evakuasi nelayan, Tim SAR Gabungan
Korban berinisial H (22) berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan.

Batam, Kabarbatam.com – Pencarian korban terseret arus bibir pantai Sakerah Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, akhirnya membuahkan hasil. Korban berinisial H (22) berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Basarnas Tanjungpinang Mu’min, S.E., M.M, mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (13/6/2021) pada saat korban inisial H (22) bersama 5 orang temannya pergi memancing di lokasi bibir Pantai di pelabuhan nelayan Sekerah Tanjung Uban.

“Pada saat memancing, sekitar pukul 09.00 Wib posisi air laut mulai pasang dan terasa ada arus. Tiga orang rekan korban kembali ke pelabuhan nelayan dan mencoba mengajak tiga orang rekan lainnya,” ungkap Mu’min.

Setelah itu, air laut semakin tinggi dan tiga orang yang masih berada di pantaik berusaha untuk kembali namun karena air sudah dalam dan arus semakin kuat, dua orang berhasil selamat naik ke darat dan satu orang yakni H (22) mengalami lemas dan tenggelam terseret arus pantai hingga dinyatakan hilang.

“Menerima informasi tersebut, tim Basarnas dibantu Polair Polda Kepri, Polres Bintan, Polair Polres Bintan, Polsek Bintan Utara, Babinsa, Babhinkantibmas, Pos TNI AL dan masyarakat setempat melakukan pencarian korban,” ujarnya.

Pencarian dihari pertama, tim gabungan Basarnas melakukan penyisiran di seputaran Pantai Sakerah untuk mencari keberadaan korban, namun pencarian dihari pertama tidak membuahkan hasil.

Foto pantai tanjung uban, pemancing di tanjung uban, Pemancing terseret arus, TIM SAR evakuasi nelayan, Tim SAR Gabungan

“Di hari kedua pada Senin (14/6/2021), Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dengan jarak kurang lebih 300 meter dari lokasi kejadian. Namun, saat ditemukan korban H (22) dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Selanjutnya korban H (22) di levakuasi menuju RSUD Prov Kepri, Busung Tanjung Uban, Bintan.

Setelah korban berhasil ditemukan operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur kembali ke pangkalannya masing-masing . (Atok)

Advertisement

Trending