Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Penghuni Apartemen Indah Puri Temui Kadin Batam, Jadi Rajagukguk: Perobohan Bangunan Ada Aturan Hukumnya

Published

on

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengundang penghuni dan kuasa hukum Apartemen Indah Puri ke Kantor Graha Kadin, Batam Center, Kota Batam, Selasa (28/12/2021) siang.

Batam, Kabarbatam.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengundang penghuni dan kuasa hukum Apartemen Indah Puri ke Kantor Graha Kadin, Batam Center, Kota Batam, Selasa (28/12/2021) siang.

Kadin Batam bersama para penghuni apartemen menggelar diskusi terkait pembongkaran bangunan apartemen yang diduga dilakukan oleh pihak PT Guthrie Jaya Indah Island Resort Batam, sebagai pemilik Apartemen Indah Puri yang berada di Sekupang.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk menyatakan bahwa pihaknya menyayangkan tindakan yang dilakukan pihak perusahan Guthrie dalam menyikapi permasalahan dengan para penghuni, karena langsung merobohkan bangunan apartemen yang masih dihuni oleh warga.

“Jika habis WTO, tidak langsung dirobohkan seperti itu, ada langkah-langkah hukumnya,” kata Jadi, Selasa (28/12/2021).

Lanjut Jadi, apalagi di dalam apartemen juga masih berpenghuni, dan laporan yang kami terima dari penghuni bahwa telah terjadi perusakan barang-barang milik penghuni apartemen tersebut.

“Penghuni Apartemen Indah Puri mengadu kepada saya bahwa televisinya hilang, pintu dijebol. Itu sudah tindak kriminal,” ujarnya.

Jadi menuturkan, pihaknya dalam hal ini Kadin Batam akan memanggil PT Guthrie untuk membahas permasalahan tersebut agar dunia investasi di Kota Batam damai dan aman terkendali.

“Kami juga akan mengundang BP Batam untuk membahas hal ini agar ada solusi terbaik,” ungkap Jadi.

Sementara itu, Kuasa Hukum Penghuni Apartemen Indah Puri, Robby berharap Kadin Batam bisa menjembatani permasalahan ini, karena hal ini terkait dengan iklim investasi di Kota Batam.

“Ya harapan kami ada keputusan yang terbaik dari BP Batam terkait masalah ini,” ujar Robby.(romi)

Trending