Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Prajurit Baru Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Ikuti Tradisi Masuk Satuan Batalyon

Published

on

Batam, Kabarbatam.com – Sebanyak 9 Perwira, 33 Bintara dan 120 Tamtama Prajurit baru TNI-AD satuan Yonif Raider Khusus 136/TS tiba di Kota Batam.

Sesampainya di Mako, para prajurit baru itu langsung mengikuti tradisi penyambutan masuk satuan di Mako Yonif Raider Khusus 136/TS, Senin (27/12/21).

Komandan Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P mengatakan, para prajurit tersebut merupakan prajurit yang baru masuk ke Yonif Raider Khusus 136/TS setelah mendapat perintah masuk satuan baru dari satuan lama serta ada juga prajurit yang usai menjalani pendidikan di lembaga pendidikan Rindam.

“Tradisi penjemputan warga baru tersebut bertujuan untuk menanamkan disiplin, menumbuhkan jiwa korsa dan kebersamaan serta rasa kebanggaan terhadap satuan,” ungkap Letkol Inf Andi Ariyanto, Selasa (28/12/2021).

Sebanyak 9 Perwira, 33 Bintara dan 120 Tamtama Prajurit baru TNI-AD satuan Yonif Raider Khusus 136/TS tiba di Kota Batam.

Tradisi ini diawali dengan penjemputan dari Kompi Senapan-C dilanjutkan pemeriksaan kesehatan dan selanjutnya para prajurit mulai berjalan menuju ke Makoyonif Raider Khusus 136/TS dengan menempuh jarak 10 Km.

“Long March tersebut bukanlah perjalanan biasa. Prajurit-prajurit ini berjalan dan berlari sambil menyanyikan lagu khas TNI Angkatan Darat di sepanjang perjalanan tersebut,” ujar Letkol Inf Andi Ariyanto.

Setibanya di Asrama Militer Yonif Raider Khusus 136/TS, para prajurit baru beberapa kali harus merayap dan berguling sesuai tradisi satuan.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan upacara tradisi penyambutan oleh para personel senior yang lama hingga penciuman bendera tunggul serta penyiraman air bunga oleh Komandan Yonif Raider Khusus 136/TS kepada para prajurit yang baru masuk. (Atok)

Advertisement

Trending